RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Produk kendaraan penumpang kedua DFSK, Glory 560 resmi diperkenalkan di Indonesia. Mobil ini baru secara resmi dipasarkan mulai akhir bulan April 2019. Meski begitu, pabrikan asal China ini mengkonfirmasi, pihaknya telah memulai produksi Glory 560 di fasilitas pabrik yang mereka miliki di Cikande, Serang, Banten.

“Glory 560 telah resmi kami mulai produksi. Mobil ini akan segera kami distribusikan ke jaringan yang telah kami miliki. Kami membuat Glory 560 di pabrik yang sama dengan Glory 580 di Cikande, Serang,” papar Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile (DFSK), Franz Wang beberapa waktu lalu.

DFSK memastikan perakitan DFSK Glory 560 di pabrik mereka telah menggunakan komponen lokal. Namun Franz enggan menyebut berapa tingkat komponen lokal yang ada pada Glory 560.

“Komponen lokal yang kami gunakan telah mematuhi peraturan penggunaan minimum komponen lokal yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Kami memastikan bahwa DFSK Glory 560 benar-benar sesuai dengan selera masyarakat Indonesia dan siap menjadi bagian dari kegiatan sehari-hari para konsumen kami,” tambah Franz.

DFSK Glory 560 memiliki dimensi kendaraan 4.294 x 1.772 x 1.580 (PxLxT). Mobil ini hadir dengan mengadopsi mesin berkapasitas 1.5 liter dan mampu menghasilkan tenaga 150 PS di putaran 5.600 rpm dan torsi 230 nm di rentang putaran 1.800 – 4.000 rpm.

Sedangkan untuk fitur yang terkandung pada Glry 560 seperti Anti-Lock Braking System (ABS) yang ditunjang dengan Electronic Brake Distribution (EBD) untuk memberikan pengereman yang presisi, Emergency Brake Assist (EBA) yang bisa diandalkan ketika melakukan pengereman mendadak, Hill Hold Control (HHC) yang bisa menjaga mobil di posisi tanjakan, kemudian ada juga Electronic Stability Control (ESP).

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here