Strategi DFSK di Pasar Otomotif Indonesia

DFSK

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Setidaknya ada lebih dari 10 pabrikan mobil yang memasarkan produknya di Indonesia. Bukan tanpa alasan. Karen Indonesia jadi salah satu negara yang pertumbuhan penjualannya terus mengalami peningkatan. Yang terbaru, DFSk jadi brand otomotif roda empat terbaru di tanah air.

Untuk dapat bermain di pasar otomotif Indonesia, pabrikan asal China ini memiliki beberapa strategi. Sejumlah langkah sudah dipersiapkan oleh merek asal Tiongkok tersebut untuk bisa memaksimalkan pasar otomotif di Indonesia yang setiap tahunnya menjual satu juta unit kendaraan bermotor (untuk kendaraan penumpang dan kendaraan komersial).

“Pasar Indonesia ini sangat besar dan ratio kepemilikan kendaraan masih rendah. Bisa lihat dari 260 juta penduduk di Indonesia, pasar otomotif baru bisa menyerap 1 juta unit per tahun. Sehingga kami melihat ini sebagai sebuah peluang,” terang Managing Director of Sales Centre of PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, melalui keterangan resminya.

Salah optimisme DFSK di Indonesia yaitu target penjualan yang mereka tetapkan mencapai 12 ribu unit. Diungkapkan Franz, target ini ditetapakam seiring dengan pertumbuhan pasar otomotif Indonesia. Untuk mencapai target itu, DFSK telah meresmikan produk anyar mereka, Glory 560.

Mobil ini diharapkan bisa jadi tulang punggung penjualan DFSK di Indonesia. Selain itu, DFSK juga menargetkan peresmian diler baru hingga 40 unit di 2019. Dengan target itu, hingga akhir tahun DFSK bakal memiliki 90 diler yang tersebar di berbagai wilayah.

“DFSK memiliki visi All for Customer, dimana semua pelayanan kami berorientasi untuk konsumen di Indonesia. Sehingga kami melihat pengembangan dealer merupakan salah satu kunci penting bisnis kami bisa berjalan baik di tanah air. Melalui penambahan dealer, kami ingin memastikan konsumen bisa mendapatkan pelayanan berkelas dan berstandar tinggi sehingga konsumen tetap mendapatkan kepastian kendaraan yang digunakan selalu dalam kondisi terbaik,” pungkas Franz Wang.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here