Mau Naik Taksi Listrik? Segini Tarif Argonya

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Blue Bird telah secara resmi memperkenalkan armada baru mereka yang menggunakan mobil berteknologi listrik. Ini menjadikan Bluebird sebagai perusahaan taksi pertama di Indonesia yang menggunakan armada mobil listrik.

Blue Bird menggunakan mobil listrik BYD e6 A/T untuk layanan taksi regulernya. Sementara untuk taksi premiumnya, Silver Bird menggunakan Tesla Model X 75D A/T. Rencana kedua jenis mobil itu akan mulai dioperasikan PT Blue Bird mulai Mei 2019.

Mau Naik Taksi Listrik? Segini Tarif Argonya
SilverBird X 75D A/T. Src: Tempo.co

Lantas, bagaimana dengan tarif argo armada taksi listrik Bluebird? Pertanyaan ini dijawab oleh Adrianto Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird. Menurutnya tidak ada perbedaan harga antara armada taksi biasa dengan mobil listrik.

“Untuk tarif tidak ada perbedaan. Kami masih mengikuti regulasi yang ada saat ini. Jadi untuk yang Bluebird dan juga Silver Bird yang pakai mobil listrik, harganya tetap sama,” terang Adrianto dalam peluncuran taksi listrik pertama di Indonesia hari ini, Senin (22/4) di Jakarta.

Mau Naik Taksi Listrik? Segini Tarif Argonya
BlueBird BYD e6 A/T

Sebagai informasi, saat ini tarif argo Bluebird perkilometernya dibandrol Rp 4.100, sedangkan untuk harga buka pintu, dipatok Rp 6.500. Sementara untuk Silverbird, harga argo perkilometernya Rp 9 ribu dan untuk tarif buka pintu di patok Rp 17 ribu.

Dalam menggunakan armada mobil listrik, Bluebird juga menggandeng Woles Wide Find for Nature (WWF) dan Kaga Bumi dalam mengadakan program One Ride One Speed. Program ini setiap satu penumpang dari kendaraan listrik Bluebird dan Silverbird turut berkontribusi terhadap ditanamnya satu pohon di area aliran sungai Ciliwung dan di area tengah Jakarta. Program One Ride Speed ini akan diselenggarakan mulai Juni 2019 dengan target lebih dari 2000 pohon tertanam.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here