RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Pabrikan Honda meluncurkan mobil konsep XN-V pertama di dunia beberapa waktu lalu di ajang Auto Shanghai 2019, Cina. Honda XN-V dirancang oleh Honda Motor China Technology dan akan diproduksi massal sebagai mobil listrik khusus pasar Cina mulai semester kedua tahun ini.

Sebelumnya, Honda telah mengumumkan visinya mengenai mobil listrik di Cina dengan meluncurkan lebih dari 20 model mobil listrik hingga tahun 2025. Berdasarkan visi tersebut, tahun lalu GAC Honda telah memperkenalkan mobil listrik khusus pasar Cina melalui Honda Everus VE-1 dan selanjutnya berencana memperkenalkan model plug-in hybrid mulai tahun 2020.

Baca juga : Konsumsi BBM All New Honda Brio Tembus 30,1 Km/Liter

Selain itu, Honda juga turut meluncurkan Odyssey Hybrid yang akan segera dipasarkan di Cina pada akhir April 2019. Kemudian, pengunjung booth juga dapat merasakan pengalaman menggunakan generasi kedua Honda Connect, yakni sebuah aplikasi yang dapat memberikan informasi mengenai lokasi pom bensin terdekat, melakukan booking service di bengkel, mengecek rekam jejak servis berkala, dan lainnya.

Selain jajaran produk mobil, tahun lalu Honda juga memperkenalkan motor Honda V-GO dan skuter listrik Transcooter. Selanjutnya, Honda akan terus melahirkan berbagai alat mobilitas berbasis listrik.

Baca juga : New Honda BR-V Kini Semakin Elegan, Berikut Ini Perubahannya

Sekedar informasi, Auto Shanghai adalah pameran mobil internasional dua tahunan yang bergantian dengan Pameran Otomotif Beijing (Auto China), Tiongkok. Auto Shanghai secara resmi juga dikenal sebagai Pameran Industri Otomotif Internasional Shanghai. Ajang ini pertama kali diadakan pada tahun 1985, dan merupakan pameran mobil tertua di negara ini, yang dianggap sebagai pameran otomotif internasional utama yang penting.

Kehadiran merek-merek asing yang semakin meluas di pasar-pasar Cina, menjadikan Auto Shanghai sebagai salah satu pameran mobil internasional yang sejajar bersama Detroit, Frankfurt, Paris, dan Tokyo, serta pameran mobil Cina pertama yang bergabung dengan Union des Foires Internationales (UFI). Sejak 2015, pertunjukan ini diselenggarakan di Pusat Pameran dan Konvensi Nasional, yang terletak di sebelah Bandara Internasional Shanghai Hongqiao.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here