RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Secara global, pabrikan kendaraan asal Perancis, Renault resmi meluncurkan model terbarunya, Renault Triber di New Delhi, India (19/6). Varian anyar yang berada di segmen MPV ini kabarnya akan menjadi pesaing berat mobil sejuta umat, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Renault Triber dibekali desain yang atraktif, kokoh, lapang yang dapat menampung 5 sampai 7 orang penumpang sekaligus beserta dengan barang bawaannya. Walau memiliki panjang kurang dari empat meter, MPV ini tetap memberikan kenyamanan dan fleksibilitas terbaik di kelasnya dengan jarak baris depan mencapai 710 mm, ruang kaki baris kedua hingga 200 mm dan ruang kaki baris kedua mencapai 91 mm.

Baca juga : Dua SUV Asal Jerman Siap Meluncur di GIIAS 2019

Mobilitas penumpang di setiap baris ditunjang dengan kursi baris kedua yang dapat diluncurkan, disandarkan, dilipat dan dimiringkan. Sistem Easy Fix juga memungkingkan untuk penanganan mudah dan melapaskan kursi independen pada baris ketiga untuk menambah kapasitas bagasi menjadi 625 liter. Renault Triber juga menawarkan lebih dari 100 konfigurasi tempat duduk berbeda.

Renault Triber

Dalam menunjang kenyamanan, pengemudi juga disuguhkan dengan sistem hiburan layar sentuh berukuran 8 inci yang sudah dilengkapu dengan fitur Apple CarPlay dan Android Auto lengkap dengan socket charging dan pendingin udara di setiap baris.

Urusan dapur pacu, Renault Triber dibekali mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1.0 liter. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 72 HP dengan torsi puncak 96 Nm dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan Automated Manual Transmission (AMT) 5 percepatan. 

Baca juga : 3 Hal yang Buat Toyota Avanza Baru Lebih Nyaman

Renault Triber

Untuk keamanan, Renault Triber dilengkapi dengan empat airbags dan sabuk pengaman pada semua baris yang dilengkapi dengan retractor dan pretensioner untuk pengemudi. Sensor parkir dan sistem peringatan kecepatan juga sudah dimiliki Triber.

Renault Triber siap dikenalkan oleh PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) untuk turut memeriahkan pasar otomotif Tanah Air pada pameran otomotif GIIAS 2019 yang akan diadakan Juli mendatang.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here