RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Toyota kembali menggelar ajang bertajuk Dream Car Art Contest Indonesia (TDCAC) 2019. Kompetisi yang dikhususkan memilih mobil impian karya anak-anak Indonesia terkait mobilitas di masa depan. Pemenang terpilih di ajang TDCAC Indonesia 2019 nantinya akan dilombakan di tingkat global.

TDCAC merupakan inisiatif Toyota Group secara global dalam merangsang kreativitas anak-anak usia sekolah yang dilaksanakan sejak tahun 2004 dan telah memasuki penyelenggaraan ke-13 pada tahun ini.

President Director Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata, menyebutkan bahwa Toyota terus menunjukkan dukungan besar terhadap pengembangan bakat seni dan kreativitas generasi muda di Indonesia melalui penyelenggaraan TDCAC yang berlangsung setiap tahunnya.

“Toyota memiliki komitmen penuh tidak hanya dalam pengembangan bisnis yang baik dan sehat, namun juga memiliki kepedulian terhadap lingkungan, pendidikan, keselamatan berkendara, dan pengembangan/pemberdayaan masyarakat,” kata Nakata, dalam acara pengumuman pemenang TDCAC 2019 akhir pekan lalu di Jakarta.

Rangkaian kegiatan TDCAC secara global sudah berlangsung sejak penghujung tahun 2018 lalu. Di Indonesia, rangkaian TDCAC kali ini dimulai dari program sosialisasi pada September 2018 hingga Januari 2019, dan tahap akhir pengumuman pemenang dilakukan pada Juni 2019. Sama dengan tahun sebelumnya, TDCAC kali ini terbagi menjadi 3 kategori usia, yaitu kategori 1 untuk peserta berusia di bawah 8 tahun, kategori 2 untuk usia 8—11 tahun, dan kategori 3 untuk usia antara 12—15 tahun.

Penyelenggaraan TDCAC 2019 masih mendapatkan animo besar dari anak-anak Indonesia. Jumlah karya yang masuk ke panitia TDCAC mencapai 7.508 karya, di mana ada peningkatan sisi kualitas dari karya yang masuk, baik berupa ide-ide unik maupun lokasi sosialisasi yang menjangkau daerah-daerah terpencil.

Di tahun ini, peserta asal Surabaya, Damion Deven keluar sebagai juara dan mewakili Indonesia di ajang TDCAC global yang akan diselenggarakan di Jepang. Karya Deven berjulu Dare Duck.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here