RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berencana menghadirkan produk baru di pasar otomotif tanah air. Tidak hanya satu, setidaknya ada dua mobil yang bakal diperkenalkan pabrikan berlogo berlian itu.

Dua produk tersebut bakal diperkenalkan hari ini, Selasa (9/7) di Jakarta. Meski tidak menyebut secara gamblang dua produk yang bakal mereka perkenalkan, namun bisa dipastikan bila mobil anyar Mitsubishi ini berjenis SUV. Keduanya ialah Outlander PHEV dan Eclipse Cross.

Secara global, kedua mobil ini bukanlah produk baru. Outlander PHEV sudah diluncurkan Mitsubishi beberapa waktu lalu, sedangkan Eclipse Cross mulai diniagakan pabrikan asal Jepang ini mulai 2017. Kedua mobil ini bakal memenuhi jajaran line up produk SUV Mitsubishi yang sebelumnya sudah ada Pajero Sport serta Outlander.

Secara spesifikasi, di pasar otomotif dunia Eclipse Cross hadir dengan dua pilihan mesin, berkapasitas 2.000 cc dan 1.500 cc turbo. Mobil ini hadir dengan menggunakan transmisi otomatis CVT serta manual dengan sistem penggerak 2WD. Untuk mesin berkapasitas 1.500cc turbo, mampu menghasilkan daya hingga 163 PS dengan torsi maksimal hingga 250 Nm.

Untuk kawasan ASEAN, sebelumnya Mitsubishi sudah memasarkan mobil ini di negeri tetangga, Singapura. Sedangkan untuk Outlander PHEV, merupakan mobil yang ramah lingkungan. Mobil ini hadir dengan mengadopsi teknologi hybrid. Sebelumnya, Outlander PHEV sudah pernah diperkenalkan Mitsubishi dalam pameran otomotif nasional beberapa tahun lalu.

Namun untuk penjualannya bisa dipastikan bakal dilakukan segera. Untuk acara hari ini statusnya hanya perkenalan, sedangkan penjualannya diprediksi baru akan dilakukan saat ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung mulai 18 Juli mendatang di ICE, BSD Tangerang.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here