Alasan Mitsubishi Membedakan Harga Eclipse Sesuai Warna

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Mitsubishi resmi menjual Eclipse Cross di tanah air. Mobil ini diluncurkan dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang kini tengah berlangsung di ICE, BSD Tangerang. Uniknya, dalam pemasarannya, harga Eclipse Cross dibedakan dari harga.

Sebagai informasi, Eclipse Cross bewarna red diamond dipasarkan lebih mahal, yakni Rp 483 juta. Sedangkan warna silky white dihargai Rp 481 juta dan amethyst black Rp 478 juta. Lantas apa alasan Mitsubishi membedakan harga sesuai dengan warna tersebut?

Hal ini dijawab oleh Head of Sales and Marketing Region 1 MMKSI Budi Dermawan Daulay. Menurutnya, perbedaan harga sesuai dengan warna memang jadi strategi pemasaran yang ditetapkan pihaknya. Sebab, setiap warna yang digunakan pada Eclipse Cross dibuat secara spesial. Sehingga terdapat perbedaan harga yang mencapai Rp 2 juta pada warna tertentu.

“Memang ada perbedaan harga dari masing-masing yang kita tawarkan. Secara kualitas, warna merah lebih spesial, karena itu berbeda dari putih dan hitam. Untuk putih itu warna reguler kita,” terang Daulay saat ditemui di ajang GIIAS 2019, Jumat (19/7) di ICE, BSD Tangerang.

Sebagai informasi, Eclipse Cross hadir sebagai SUV mewah dengan kapasitas penumpang hingga tujuh orang. Pesaing Honda CR-V dan Nissan X-Trail ini hadir dengan desain yang stylish dan dinamis. Mobil ini memiliki desain Dynamic Shield pada bagian depannya. Sementara untuk mesin, Eclipse Cross hadir dengan menggendong mesin berkapasitas 1.500 cc.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here