Komitmen Toyota Produksi Mobil Hybrid di Indonesia

Toyota Prius Hybrid

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Sebagai wujud komitmen untuk menghadirkan produk ramah lingkungan, Toyota berencana memproduksi mobil hybrid di tanah air. Hal ini seperti yang diungkapkan Anton Jimmi, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM).

“Saat ini penjualan mobil listrik Toyota terus mengalami kenaikan. Bila di tahun 2012 rata-rata tiap bulan penjualan mobil hybrid hanya mencapai 17 unit, tapi di tahun ini rata-rata sudah puluhan unit. Untuk itu Toyota memiliki komitmen untuk memproduksi mobil hybrid di Indonesia, jadi tidak hanya mobil konvensional,” ungkap Anton Jimmy saat ditemui test drive mobil elektrifikasi yang digelar di Qbig, BSD Tangerang.

Saat ini, Toyota memasarkan empat varian hybrid. Diantaranya Camry hybrid, Prius hybrid, C-HR Hybrid dan Alphard hybrid. Ia menambahkan, dari line-up yang ada ditambah brand Lexus, kini rata-rata penjualan mobil hybrid group Toyota menembus angka 68 unit. Meskipun jauh bila dibanding dengan penjualan mobil konvensional, tapi hal itu menunjukan tren peningkatan.

Untuk dapat lebih mengenalkan jajaran produk hybridnya, di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang tengah berlangsung di ICE, BSD Tangerang, Toyota bahkan banyak menampilkan produk berteknologi ramah lingkungan. Diantaranya ialah FCR Concept dan mobil balap berteknologi listrik yang turun di ajang Le Mans.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here