Bergaya Offroad, Suzuki Jimny Juga Cocok Untuk Profesional

Suzuki Jimny

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Generasi keempat Jimny resmi dihadirkan Suzuki dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Mobil ini hadir dengan harga mulai Rp 315 juta dan hadir dalam 8 pilihan warna. Sebagai mobil legendaris yang hadir sejak puluhan tahun lalu, Jimny anyar dihadirkan khusus oleh Suzuki.

Dony Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan, Jimny hadir dengan fitur orisinil dan mampu mengakomodir fungsional untuk mendukung beragam aktivitas para penggunanya.

Sebagai kendaraan compact off road satu-satunya di Indonesia, Jimny kami bekali dengan berbagai fitur orisinal, salah satunya adalah All Grip Pro. Fitur ini dapat memuaskan para profesional yang membutuhkan performa mengemudi dengan respon cepat serta bermanuver di medan yang sulit. Sesuai dengan tagline ‘Gear for Pro’, Suzuki Jimny menjadi jawaban atas ekspektasi akan kebutuhan fungsional untuk mendukung beragam aktivitas para pengguna profesional,” ungkap Dony.

Meski berukuran mungil, Jimny dianggap mampu menghadirkan performa serta kemampuan yang baik. Secara ukuran, mobil ini memiliki panjang 3.265 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm, dirancang kompak, kokoh dan gesit. Jimny juga mampu bermanuver melalui pengaturan tiga sudut: approach angle sebesar 37°, ramp breakover sebesar 28°, dan departure angle sebesar 49° di bagian roda yang menentukan tingkat kecuraman medan yang bisa dilalui tanpa mengenai bumper atau under body.

Untuk dapur pacu, Jimny mengusung mesin K15B dengan kapasitas 1.462cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 102 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.000 rpm. Mobil pilihan para profesional ini juga dilengkapi dengan suspensi 3-Link Rigid Axle yang dilengkapi Coil Spring baik untuk sisi depan maupun belakang.

Untuk fitur yang terkandung, Jimny sudah dilengkapi dengan Dual Airbag, ISOFIX, ECM, Immobilizer, Side Impact Beam, Antilock Braking System (ABS) + Braking Assist (BA), dan Electronic Stability Program (ESP).

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here