RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Mitsubishi luncurkan tiga mobil sekaligus. Salah satunya ialah PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle). Mobil ini dibandrol lebih dari Rp 1,2 miliar. Meski berharga mahal, nyatanya kendaraan yang ramah lingkungan ini banyak diminati oleh masyarakat Indonesia.

Seperti yang diungkapkan Aditya Wardani selaku Head of PR & CSR Department PT PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), lebih dari 40 unit Outlander PHEV yang sudah dipesan hingga kemarin, Kamis (25/1).

“Sudah ada sekitar lebih dari 40 unit SPK (surat pemesanan kendaraan) untuk Outlander PHEV. Ini diluar GIIAS, jadi pemesanan banyak dilakukan diluat event ini,” papar Aditya di sela gelaran GIIAS 2019 yang berlangsung di ICE, BSD Tangerang.

Sebagai informasi, Outlander PHEV merupakan kendaraan listrik pertama Mitsubishi di pasar otomotif Indonesia. Mobil ini hadir dengan mengkombinasikan motor listrik dan mesin konvensional. Outlander PHEV memiliki tiga mode yaitu EV Drive Mode: Electric power only, Series Hybrid Mode: Electric power + engine assistance, dan Parallel Hybrid Mode: Engine power + motor assistance.

Mitsubishi juga menyatakan, motor listrik yang ada di Outlander PHEV juga dapat dimanfaatkan sebagai genset bila dibutuhkan. Untuk dapur pacu, Outlander PHEV menggunakan mesin bensin 2.4 liter. Mesin bensin ini dikombinasikan motor listrik yang juga berfungsi sebagai generator yang berfungsi untuk mengisi daya listrik ke baterai. Lantaran merupakan mobil listrik, penggerak utama adalah baterai.

Untuk pemasaran mobil, MMKSI menyatakan tidak mematok target khusus. Brand otomotif asal China ini menyatakan, ingin mensosialisasikan pada konsumen bila Mitsubishi turut mendukung kendaraan ramah lingkungan demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here