RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Rencana pemerintah menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) dan Peraturan Pemerintah (PP) terkait regulasi kendaraan listrik di tanggapi positif brand otomotif. Seperti yang dilakukan PT Sokonindo Automobile (DFSK). Brand otomotif asal China ini menyambut positif terkait rencana tersebut.

Menurut DFSK, peraturan tersebut akan membuat pengembangan mobil ramah lingkungan di tanah air makin cepat. Selain itu, DFSK juga menyatakan, pabrik yang mereka miliki juga siap untuk memproduksi mobil listrik yang bakal mereka pasarkan.

“Melalui pabrik di Cikande DFSK berkomitmen untuk mendukung program-program pemerintah Indonesia dalam pengembangan industri kendaraan bermotor, salah satunya adalah pengembangan kendaraan ramah lingkungan. Dalam hal ini, pada dasarnya kami sudah siap secara teknologi dan pabrik untuk memasuki pasar mobil listrik,” papar CO CEO PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus.

Alexander menambahkan, terkait insentif perpajakan dan lainnya, jadi pertimbangan utama dalam mengembangkan dan memasarkan mobil listrik di Indonesia.

“Semoga peraturan dan kebijakan pengembangan mobil listrik di Indonesia kondusif dan berdaya saing sehingga Indonesia dapat menjadi salah satu negara yg menjadi leader dalam pengembangan kendaraan ramah lingkungan,” tambah Alexander.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here