RAJAMOBIL.COM, New Delhi – Sebelum diluncurkan secara resmi pada 21 Agustus 2019, Maruti Suzuki dilaporkan mulai membuka pesanan (pre-order) untuk model MPV Premium, Suzuki XL6.

Seperti dilansir Indianautoblog, Minggu (11/8/2019), pelanggan hanya mengeluarkan sebesar INR 11.000 atau sekitar Rp 2,2 juta sebagai down payment (DP) untuk mendapatkan unit ketika diluncurkan nanti.

Suzuki XL6 diyakini akan terlihat lebih sporty karena lampu depan LED lengkap dengan DRL. Tampilannya kian gahar karena penggunaan velg berkelir hitam.

Baca: Tampil Lebih Sporty, Suzuki Ertiga Sport Dijual Mulai Rp 251 Jutaan

Masuk ke kabin interior serba hitam akan tersedia sebagai standar. Suzuki XL6 juga dilengkapi fitur seperti sistem infotainment SmartPlay Studio, kursi kapten individual untuk baris kedua.

Pada varian tertinggi SUzuki XL akan memiliki fitur tambahan seperti kamera mundur, jok kulit dan cruise control, warna eksterior dual-tone dan velg hitam.

Suzuki XL6 disebut-sebut memiliki bodi lebih lebar dibanding Ertiga. Dari dimensi panjang Suzuki XL6 lebih melar dari Ertiga sebanyak 50 mm (4.445 mm), lebar juga lebih panjang 40 mm (1.775 mm) dan 10 mm lebih tinggi dari Ertiga (1.700 mm).

Baca: All New Suzuki Ertiga Dapat Pembaruan, Simak Harga Lengkapnya

Lebarnya dimensi eksterior tak sertamerta mengakibatkan ruang kabin juga membesar. Pasalnya, jarak sumbu roda Suzuki XL6 masih sama dengan Suzuki Ertiga yaitu 2.740 mm, dan radius belok 5,2 meter

Jantung pacu, Suzuki XL6 dibekali mesin bensin berkode K15 Smart Hybrid yang menghasilkan tenaga 102 Hp dan torsi 138 Nm. Mesin akan dikawinkan melalui transmisi manual 5 kecepatan standar atau transmisi otomatis konverter 4 kecepatan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here