RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Di India, Suzuki baru saja meluncurkan produk anyar berbentuk crossover yang merupakan pengembangan produk lanjutan dari Ertiga. Mobil ini hadir dengan nama XL6 dan hadir dengan desain yang lebih segar dibanding Ertiga serta memiliki konfigurasi kursi yang juga beda.

Melihat hal itu, desas-desus kehadiran produk baru itu bakal masuk ke Indonesia pun mulai tersebar. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dipercaya bakal memasarkan produk serupa di tanah air. Untuk memastikan hal itu, Direktur Pemasaran Four-Wheel (4W) PT Dony Saputra pun memberi jawaban. Ia menyatakan, Suzuki Indonesia memang berencana menghadirkan produk baru, namun tidak sama dengan XL6.

Baca juga : Suzuki Umumkan Stop Untuk Jualan Baleno dan Celerio

“Ya berbeda. Karena kan masing-masing negara memiliki kebutahan yang berbeda akan sebuah kendaraan. Jadi kami akan mengakomodir kebutuhan konsumen Suzuki di Indonesia. Di sini kan banyak yang tiga baris, jadi mungkin akan kita sesuaikan,” ungkap Donny beberapa waktu lalu.

Terkait penamaan, kabar beredar bila kelak dipasarkan di Indonesia, mobil tersebut bakal bernama XL6. Selain itu, rumornya mobil ini juga bakal diluncurkan Suzuki di awal tahun depan. Untuk informasi lebih lanjut, sayangnya Donny enggan membeberkan. Ia hanya memastikan, Suzuki Indonesia bakal menghadirkan produk yang sesuai dengan pangsa pasar di tanah air.

Baca juga : Suzuki Mulai Buka Pesanan MPV Premium XL6

Sebagai informasi, XL7 di India hadir dengan desain crossover serta memiliki dimensi yang sedikit lebih besar dibanding Ertiga. Panjang mobil ini mencappai 4.445 mm atau lebih besar 50 cm dibanding Ertiga. Panjangnya pun demikian, berbeda 40 mm dan lebih tinggi 10 mm dibanding Ertiga.

Untuk bagian dapur pacu, Suzuki XL7 hadir dengan menggunakan K15 Smart Hybrid yang menghasilkan tenaga 102 Hp dan torsi 138 Nm. Mesin akan dikawinkan melalui transmisi manual 5 kecepatan standar atau transmisi otomatis konverter 4 kecepatan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here