RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Sienta terbaru di Indonesia. Mobil ini jadi produk ketujuh yang diluncurkan Toyota Indonesia di tanah air. New Sienta memiliki beberapa ubahan, baik dibagian eksterior maupun interior. Lantas, bagaimana dengan harganya?

Menariknya, lewat ubahan yang terdapat pada New Sienta, brand otomotif asal Jepang ini memutuskan untuk tidak menaikan harga mobil di kelas low Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan pintu geser ini. Untuk model termurah, Sienta 1.5 G M/T (Black Trim) Rp249,05 juta. Sedangkan untuk model termahalnya, Sienta 1.5 Q CVT (Frogmage Trim) dihargai Rp 302,850 juta.

Baca juga : Toyota Supra Tunggangan Paul Walker Bakal Mejeng di Fast and Furious 9

“Pembaharuan Sienta sangat diinginkan oleh calon pembelinya. Kehadiran mobil ini berhasil membangun segmen baru di pasar otomotif nasional. Pada semester pertama tahun ini, angka penjualan ritel mobil ini mencapai 1.449 unit,” ungkap Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto.

Lanjutnya, Soerjopranoto menambahkan, dengan ubahan yang dilakukan pihaknya menargetkan penjualan Sienta mencapai 200 sampai 300 unit perbulan. Untuk model terlarisnya, di targetkan datang dari model Sienta 1.5 V CVT.

Sienta terbaru hadir dengan tema desain Active, Modern dan Fun. Jika dilihat secara tampilan, new Sienta terlihat lebih sporty dan stylish yang hadir dengan garis desain lebih tegas yang muncul dari garnish berwarna hitam yang membingkai headlamp dan foglamp. Tampilan grille juga mengalami peningkatan dengan desain baru yang lebih sporty.

Baca juga : Dua Putra Presiden Jajal Supra dan Mobil Hybrid Toyota

Untuk bagian kabin, perubahan yang dilakukan Toyota tidak terlalu banyak. Seperti dibagian sandaran tangan baik dibangku depan (CVT) maupun belakang agar pengemudi dan penumpang menjadi lebih nyaman untuk varian Sienta V dan Q.

Sedangkan penyegaran yang terdapat pada bagian interior, semua varian Sienta tampil dalam warna hitam dan kursi warna Burgundy untuk varian V dan Q dan warna hitam pada varian G.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here