RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyambangi pameran mobil listrik bertajuk Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 di Balai Kartini, Jakarta. Dalam kunjungannya, Anies menyempatkan diri untuk berkeliling ke area pameran dan menyambangi berbagai booth untuk melihat inovasi produk listrik yang digadang-gadang jadi era baru bagi transportasi di tanah air.

Melihat hal itu, Anies menyatakan bila kehadiran mobil listrik di Indonesia sudah menjadi keharusan. Bahkan ia mengatakan, kendaraan dengan teknologi elektrikal merupakan awal dari masa depan dan harus di dorong untuk segera di implementasikan penggunannya.

Mobil Dinas Bakal Gunakan Kendaraan Listrik, Ini Target Pemerintah

“Ini merupakan awal dari masa depan. bicara mobil listrik, kita perlu mulai mendorong agar industri kendaraan listrik terus berkembang. Dari sisi kami di pemprof, kita akan memberikan insentif. Nantinya kami akan mulai siapkan untuk regulasi lengkapnya,” papar Anies saat ditemui di Balai Kartini, Kamis (5/9).

Anies Baswedan Sambangi Pameran IEMS 2019

Sebagai orang nomer satu di DKI Jakarta, pihaknya bahkan tengah menyiapkan berbagai kebijakan terkait penggunaan kendaraan listrik. Sebagai contoh, ia memberikan kesaktian bagi pengguna mobil listrik dalam peraturan ganjil genap terbaru yang kini masih dalam tahap uji coba.

Artinya, penggunaan mobil listrik tidak terkena aturan ganjil genap sehingga mampu melintasi berbagai jalan yang terkena aturan tersebut. Selain itu, Pemprov DKI juga sudah menyetuji penggunaan armada berteknologi listrik untuk Transjakara.

Anies Baswedan Sambangi Pameran IEMS 2019

Almaz Sukses Jadi Tulang Punggung Penjualan Wuling di Indonesia

“Untuk ke depan, rencananya bus-bus yang baru akan menggunakan tenaga listrik. Dan nantinya penggantian bus lama dimulai secara bertahap menggunakan bus listrik. Jadi kami ingin agar masyarakat lebih banyak lagi menggunakan bus listrik,” tambah Anies.

Sebagai informasi, pameran IEMS 2019 ini merupakan gagasan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Gelaran ini bertujuan untuk memberikan informasi dan edukasi bagi masyarakat terkait kendaraan listrik yang kini tengah gencar digaungkan oleh pemerintah.

Peserta IEMS 2019 ini terdiri dari beberapa brand otomotif ternama dan juga instansi terkait, seperti Toyota, Wuling, DFSK, Mitsubishi, Nissan, Hino, Viar, Gesits, PLN Disjaya, Blue Bird Group, PT Pindad, PT Pertamina (Persero) serta kampus Institut Teknik Bandung, Universitas Negeri Yogyakarta.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here