RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) pekan lalu meluncurkan model terbaru Corolla Altis di pasar otomotif tanah air. Sedan ini hadir dengan desain yang lebih segar dan mengadopsi teknologi serta fitur terbaru yang membuatnya lebih nyaman serta aman. Spesialnya, untuk model terbaru ini, Toyota menghadirkan varian baru hybrid.

All New Corolla Altis hadir dalam tiga varian yang semuanya memiliki transmisi CVT yaitu tipe 1.8G dan 1.8V dengan mesin berbahan bakar bensin dan All New Corolla Altis HEV berteknologi Hybrid generasi ke empat terbaru yang dikembangkan Toyota.

Toyota Luncurkan Calya Terbaru, Ini Dia Ubahannya

Toyota All New Corolla Altis Hybrid
Toyota All New Corolla Altis Hybrid

Kehadiran Corolla Altis HEV tidak hanya menempatkan Toyota sebagai brand dengan varian kendaraan elektrifikasi terbanyak di Indonesia, sekaligus juga menawarkan pilihan yang semakin luas kepada pelanggan. Saat ini, Toyota memiliki 5 varian kendaraan elektrifikasi yaitu Prius, Camry HEV, Alphard HEV, C-HR HEV dan Corolla Altis HEV.

Generasi ke-12 ini hadir semakin fun to drive serta fitur safety terbaru melalui Toyota Safety Sense (TSS). Kehadiran varian HEV pada All New Corolla Altis ini juga sekaligus menunjukkan komitmen yang kuat dari Toyota mendukung program Pemerintah dalam pengembangan kendaraan elektrifikasi.

Toyota All New Corolla Altis 1.8V
Toyota All New Corolla Altis 1.8V

BJ Habibie Meninggal Dunia, Toyota: Beliau Punya Sosok yang Unik

Penggunaan platform TNGA membuat performa driving pada All New Corolla Altis jauh lebih mengesankan. Dengan center of gravity lebih rendah 20 mm dibandingkan generasi sebelumnya, All New Corolla Altis kini jauh lebih stabil. Penggunaan platform TNGA dalam rancangan struktur, membuat dimensi kendaraan ini tampak lebih kokoh dengan panjang 4.630 mm, lebar 1.780 mm, dan tinggi 1.435 mm.

Menggunakan double wishbone pada suspensi belakang yang sebelumnya menggunakan torsion beam, All New Corolla Altis makin memberikan stabilitas dan kenyamanan pengendaraan yang sangat baik, serta meningkatkan kapasitas kompartemen bagasi.

Untuk menunjang faktor keselamatan, All New Corolla Altis dilengkapi 7 (tujuh) airbags dan fitur Blind Spot Monitor pada varian 1.8 V dan HEV. Khusus untuk varian HEV, juga dilengkapi dengan Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan generasi terbaru dari Toyota Safety Sense (TSS).

Interior Toyota All New Corolla Altis 1.8V
Interior Toyota All New Corolla Altis 1.8V

Berikut Perubahan Toyota Calya Facelift 2019, Makin Mirip Avanza

Tak hanya itu, demi mewujudkan fun to drive dan kenyamanan berkendara yang semakin kental, All New Corolla Altis HEV juga disematkan multimedia system yang dilengkapi dengan monitor berukuran 8 inci head unit display yang terintegrasi dengan sistem monitor hybrid, bluetooth dan wifi, Apple car play, Smart Device Link (SDL), dan miracast

Harga All new Corolla Altis 2019

  • Corolla Altis 1.8G A/T Rp468,2 juta
  • Corolla Altis 1.8V A/T Rp489,3 juta
  • Corolla Altis Hybrid Rp566,3 juta.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here