RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Pengguna mobil asal Jerman yang tergabung dalam Volkswagen Indonesia Asosiasi (VIA) merayakan hari jadinya ke-50 dengan menggelar Jambore Nasional. Pesta pengguna mobil VW ini diselenggarakan di Bumi Perkemahan Cibubur pada Sabtu-Minggu (28-29/9).

Ribuan anggota dan juga ratusan mobil Volkswagen meriahkan Jambore Nasional VW Indonesia 2019. Mengusung tagline “Bersatu – Bersaudara”, gelaran Jambore Nasional VW ini jadi wadah silaturahmi dan persatuan di antara penggemar VW klasik, menjaga kecintaan sekaligus keberadaan VW klasik, peduli terhadap lingkungan hidup.

Volkswagen Tiguan Allspace Curi Hati Keluarga Indonesia

“Jambore Nasional VW ke-50 ini jadi acara spesial bagi para pengguna VW di Indonesia. Acara ini kami sengaja tekankan pada penyelenggaraan yang inklusif, bukan eksklusif, bersifat horisontal, dan mengutamakan kegiatan sosial. Tidak hanya diikuti dan dinikmati komunitas VW saja, tapi juga dihadiri oleh berbagai komunitas mobil klasik dan motor lainnya,” papar Nanan Soekarna, Ketua Umum Volkswagen Indonesia Asosiasi (VIA).

Terlihat peserta yang hadir dalam Jambore Nasional VW ke-50 ini datang dari berbagai daerah di Indonesia. Tidak hanya itu, ada juga beberapa perwakilan dari komunitas VW yang turut serta, seperti dari Brunai Darussalam dan juga Malaysia.

Ribuan Anggota Komunitas Meriahkan Jambore Suzuki Club 2019

“Selain semangat prinsip “Bersatu-Bersaudara” Jambore VW kali ini berusaha mewujudkan keterdekatan dan komitmen komunitas VW klasik dengan masyarakat sekitar, kepedulian lingkungan hidup, solidaritas sosial, dan tentunya menyambung silaturahmi dan memperkuat harmonisasi hobi dengan kedekatan pada alam,” papar Didit Soedarto, Ketua Pelaksana Jambore Nasional VW Indonesia ke-50.

Didit menambahkan, sebagai ajang rutin setiap tahun, Jambore ini bisa jadi momentum bagi para pengguna Volkswagen di Indoesia. Selain itu, tidak hanya sekedar ajang pamer, dalam kegiatan ini juga diisi oleh beragam kegiatan sehingga dianggap jadi momen dan waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

VW Hadirkan Promo Booking Service Online

Acara ini juga turut melibatkan komunitas otomotif non-VW dan pehobi kegiatan lain seperti Aeromodeling, Terjun Payung, Drone Exhibition, Lomba Slalom VW, Lomba e-game on-line, Lomba Fotografi, dan Demo Masak Selera Nusantara.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here