RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Suzuki Maruti India resmi meluncurkan SUV imutnya, S-Presso pada Senin (30/9). Mobil yang tampilan depannya mirip dengan Suzuki Vitara Brezza, serta bumper tebal, kap tinggi, lampu halogen dan kaca depan tegak.

Tampilan depan juga dibekali dengan sumber cahaya, berupa Lampu LED DRL yang diposisikan diatas bumper. Sedangkan dimensinya memiliki panjang 3.565mm, lebar 1.520mm, tinggi 1.564mm, jarak roda 2.380mm, ground clearance 180mm, kapasitas tangki 27 liter.

Suzuki Jimny Taklukkan Sirkuit Off-road di Pagedangan Serpong

Dilansir dari CarDekho, SUV mungil Suzuki ini mengadopsi mesin bensin 1.0 Liter dengan tipe K10B BS6 yang menghasilkan tenaga 67HP pada 5.500rpm dan torsi 90Nm pada 3500rpm. Mesin dikawinkan dengan transmisi 5 Speed MT / 5 Speed AMT. Efisiensi bahan bakar bersertifikasi ARAI yang dilabelkan padanya mencapai 21,7 km/liter.

Dibangun di atas platform Heartect generasi kelima yang juga menopang Wagon R, Baleno, Ignis, Ertiga, Swift dan Dzire, S-Presso dilengkapi beberapa fitur keselamatan standar termasuk airbag pengemudi, ABS dengan EBD , sistem peringatan kecepatan, pengingat sabuk pengaman depan, sabuk pengaman dengan pre-tensioners dan force limiter, serta sensor parkir mundur untuk varian tertentu.

Suzuki S-Presso hadir dengan varian terendah, yaitu STD yang dipasarkan di India dengan harga Rp 74 jutaan, kemudian ada LXI Rp 81,2 jutaan, VXI MT Rp 85 jutaan, VXI AMT Rp 93,6 jutaan, VXI + MT Rp 89,8 jutaan, dan yang paling tinggi VXI + AMT Rp 98,4 jutaan.

Wow, Beli Mobil Suzuki Bisa Dapat Motor Hingga Jimny Gratis

Selain itu, seperti yang diwartakan Autocar, S-Presso sedikit mengambil desain dari konsep Future S yang dipamerkan di Auto Expo 2018. Desain interiornya juga tidak jauh berbeda dari yang terlihat pada konsep Future S.

Mobil diberi konsep warna hitam. Dasbornya tegak dan menampilkan speedometer dan tachometer digital yang dipasang di tengah. Sistem hiburan layar sentuh diposisikan tepat di bawahnya. Ventilasi AC diposisikan di kedua sisi cluster instrumen.

Kenichi Ayukawa, Managing Director and CEO Maruti Suzuki India mengatakan, “Di Maruti Suzuki, kami percaya pada filosofi yang mengutamakan pelanggan. Kami menyediakan pelanggan India dengan mobil berkualitas tinggi, namun harga terjangkau.”

Tampil Lebih Menggoda, Suzuki Nex II Punya Pilihan Warna Baru

“Peluncuran global S-Presso merupakan penawaran terbaik dari desain, teknologi dan keamanan bagi pelanggan. Kami senang, S-Presso bergabung dalam jajaran produk yang sudah sesuai BS6. Kami yakin mobil ini membawa kegembiraan di segmennya. Menyasar pelanggan muda yang terus berkembang,” pungkasnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here