RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Inovasi menarik dilakukan PT Toyota Astra Motor (TAM) dalam mendukung pariwisata Indonesia. Ya, dukungan tersebut diberikan dalam wujud program aktivitas tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) yang diberi nama “Avanza Tourism Support Program”.

Sesuai namanya, TAM beserta jaringan outlet resminya akan menyisihkan sebagian profit penjualan Avanza dan Veloz untuk membantu pengembangan beberapa daerah tujuan wisata di Indonesia.

Berikut Perubahan Toyota Calya Facelift 2019, Makin Mirip Avanza

Toyota Avanza

Di awal tahun ini, New Avanza diluncurkan dengan tagline “A Part of Indonesia Greatness”, di mana Toyota tidak hanya fokus pada pengembangan bisnis tetapi juga bertekad untuk tumbuh bersama bangsa Indonesia melalui berbagai program CSR.

Saat ini, Pemerintah juga tengah mengembangkan 10 destinasi wisata baru yang dikenal sebagai “New Bali” untuk mendorong pariwisata. Ke-10 destinasi wisata itu adalah Danau Toba – Sumatera Utara, Mandalika – Lombok – Nusa Tenggara Barat, Tanjung Lesung – Banten, Wakatobi – Sulawesi Tenggara, Borobudur – Jawa Tengah, Bromo – Jawa Tiur, Kepulauan Seribu – Jakarta, Labuan Bajo – Nusa Tenggara Timur, Tanjung Kelayang – Belitung, serta Morotai – Maluku Utara.

Renault Triber, Pesaing Berat Toyota Avanza Resmi Meluncur

Berdasarkan riset, masing-masing destinasi wisata tersebut mempunyai masalah yang berbeda-beda, seperti masalah lingkungan berupa sampah, pengembangan sumber daya manusia, kurangnya infrastruktur pendukung di bidang keselamatan berlalu lintas, maupun masalah energi (listrik).

“Sejalan dengan pilar CSR Toyota Indonesia, melalui program Avanza Tourism Support ini kami ingin ambil bagian dalam meringankan masalah lingkungan dan masyarakat. Khusus di daerah Danau Toba, kami fokus pada Safety Features Campaign dengan adanya pemasangan cermin cembung guna menurunkan angka kecelakaan di jalan raya,” ujar Darmawan Widjaja, Direktur Toyota-Astra Motor.

Toyota Avanza

Model terbaru MPV kebanggaan keluarga Indonesia ini memiliki pembaruan di sektor kenyamanan. Lantas hal apa saja yang membuat Avanza terbaru lebih nyaman?

Pertama, memiliki ubahan pada bagian suspensi, seperti bushing strut bar, bushing swing arm, serta bushing laterial rod. Pembaruan ini juga dilengkapi dengan bentuk coil spring yang kini dibuat lebih kecil. Hal ini tentu bertujuan untuk meminimalisir guncangan saat berkendara di jalan dengan kontur yang kurang baik.

Ini Dia 4 Keunggulan Toyota Avanza Terbaru

Kedua, ubahan pada bagian electrick power steering (EPS). Sistem kerja teknologi ini di atur ulang sehingga menghasilkan sistem kerja yang berbeda dari model Avanza sebelumnya. Pengaturan ulang ini membuat kemudi terasa lebih berat saat mobil melaju dalam kecepatan lebih dari 70 km/jam.

Ketiga, penambahan peredam bagian dalam kabin yang sebelumnya memiliki angka 49 dB dalam hal kekedepan kabin, kini menjadi 79 dB. Sedangkan untuk pembaruannya yaitu adanya karet tambahan dibagian firewall yang ada dibawah transmisi serta dek belakang.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here