RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Wow, deretan Nissan Skyline dengan kondisi yang masih sangat terawat, bahkan terbungkus plastik tersimpan rapih di gudang rahasia kawasan pedesaan di Jepang.

Yap, Skyline memang lahir dari negeri Matahari Terbit. Negara tersebut juga merupakan rumah bagi banyak contoh yang hanya meminta untuk dibeli dan diekspor agar para penggemar dapat menikmatinya.

Salah satu perusahaan Jepang yang dijuluki Trust Kikaku juga merupakan salah satu rumah bagi puluhan Skyline spektakuler yang dapat dikirim ke luar negeri. Trust Kikaku sendiri memiliki spesialisasi sebagai pemasok suku cadang aftermarket dan OEM serta penjualan mobil sport Jepang bekas.

Bulan Depan, Nissan Siap Menampilkan 14 Mobil Canggih Terbarunya

Nah, apabila kalian tinggal di Amerika Serikat, atau di mana pun, dan ingin membeli Nissan R32, R33, atau R34 yang masih asli, Anda harus membelinya satu dari Jepang.

Nissan Skyline

Dikutip dari Carscoops, belum lama ini Australian YouTuber SAMMIT telah melakukan kunjungan ke perusahaan tersebut dan menemukan hal mengejutkan berupa lusinan Nissan Skyline. Memang, mobil-mobil ini tidak semuanya dalam kondisi murni. Namun, Trust Kikaku menyimpan banyak Skylines yang lebih berharga di fasilitas penyimpanan khusus. Bahkan beberapa dari mereka dijual dengan harga sangat murah.

Renault Kwid Facelift Meluncur, Dijual Mulai Dari Rp 50 Jutaan!

Seperti hal-nya untuk model generasi R34 empat pintu, non turbo dengan transmisi otomatis yang dipasarkan dengan harga Rp 28 jutaan. Hhmmm, menarik kan? Meski tak ada generasi GT-R yang banyak digemari oleh pecinta kecepatan roda empat, tapi untuk harga-harga yang mereka jual cukup signifikan.

Lalu, ada juga Nissan Skyline R34 bermesin naturally aspirated hanya dijual sekitar Rp 99 jutaan. Sedangkan Skyline R34 versi turbo dijual seharga Rp 127 jutaan.

Selain itu, yang menarik tentang lokasi ini adalah, mereka bersedia menjual Skylines generasi R34 kepada pembeli Amerika Serikat dan dapat menitipkannya dengan biaya perawatan sebesar Rp 700 ribuan/bulan sampai mobil tersebut sah diimpor ke Amerika Serikat.

Suzuki S-Presso Resmi Meluncur, Harganya Mulai Rp 70 Jutaan!

Sekedar informasi, Nissan Skyline merupakan mobil sport dan mobil kompak mewah yang awalnya diproduksi oleh Prince Motor Company pada tahun 1957, setelah itu baru-lah digagas oleh Nissan Motor Company. Dan kedua perusahaan bergabung pada tahun 1966. Setelahnya, Nissan Skyline dan saudara besarnya, Nissan Gloria, dijual di Jepang di dealership yang bernama Nissan Prince Shop.

Namun, jika bicara mobil yang paling banyak diminati oleh konsumen, sepertinya Skyline R34 masih menjadi mobil tuner populer untuk penggemar mobil Jepang dari tahun 1980 sampai saat ini, terutama dengan fitur yang tersedia seperti mesin straight-6, turbocharger, dan GT-R yang berperforma tinggi.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here