RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) siap menambah line-up produk bermesin ramah lingkungan di pasar otomotif Indonesia. Hal ini seperti yang diungkapkan Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM). Ia menyatakan, tengah menunggu waktu yang tepat untuk meluncurkan sedan Prius PHEV.

“Untuk Prius kami masih melakukan diskusi. kami berharap bisa mendapat jawaban yang pasti (terkait peluncuran Toyota Prius PHEV), mudah-mudahan tahun ini,” papar Anto saat ditemui beberapa waktu lalu.

Jadi Kendaraan Dinas Menteri, Ini Spesifikasi Toyota Crown G-Executive

Toyota Prius Hybrid

Toyota Prius PHEV bukanlah barang baru bagi Toyota Indonesia. Pasalnya produk ini sudah beberapa kali dipamerkan dalam berbagai ajang otomotif. Hal ini dilakukan brand otomotif asal Jepang tersebut guna memberikan informasi dan edukasi pada masyarakat Indonesia terkait mobil dengan emisi rendah tersebut.

Namun untuk memasarkannya, Anton menyatakan bahwa pihaknya menunggu arahan dari Toyota pusat yang berada di Jepang. Pasalnya, ada berbagai tahapan yang perlu dilakukan sebelum memasarkan suatu produk di negara tertentu.

“Sebelum meluncurkan sebuag produk baru, itu ada proses approval. Tidak hanya satu divisi tapi berbagai divisi. Mulai dari produk planning, bagian servis, quality, dan lainnya. Apalagi PHEV juga belum pernah di perkenalkan di Indonesia oleh Toyota. Jadi kami ingin mendapatkan kepastian dari seluruh bagian,” tambah Anton.

Toyota Astra Motor (TAM)

Bulan Depan, Toyota dan Daihatsu Akan Rilis SUV Terbaru

Untuk masalah harga, pihaknya ingin memasarkan Toyota Prius PHEV dengan harga dibawah Rp 1 miliar. “Harapannya kita ingin dibawah Rp 1 miliar. Dan kalau untuk menggunakan skema PPnBM yang baru, kan itu baru berlaku akhir 2021, jadi nanti kita hitung lagi,” kata Anton.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here