RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) berupaya untuk menghadirkan kendaraan elektrifikasi dengan bandrol yang terjangkau. Pasalnya seperti diketahui, mobil dengan energi terbarukan ini memiliki harga yang terbilang tinggi. Bahkan saat ini kendaraan ramah lingkungan yang dipasarkan Toyota memiliki bandrol hingga Rp 500 juta.

Mensiasati hal tersebut, brand otomotif asal Jepang ini berencana memproduksinya di Indonesia. Hal ini seperti yang diungkapkan Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy. Ia menyatakan tengah dalam tahap studi untuk memproduksi kendaraan hybrid. Saat ini PT TAM juga sedang mengosiasi dengan prinsipal untuk keputusan itu.

Toyota Perkenalkan Teknologi Elektrifikasi di Jamboree 2019

“Memang sudah ada permintaan untuk itu. Karena kita ingin memasarkan dengan harga yang terjangkau kan. Dari prinsipal juga sudah ada komitmen untuk itu. Tapi kita masih terus melakukan studi,” papar Anton saat ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

Saat ditanya produk hybrid apa yang bakal diproduksi Toyota, Anton enggan menjelaskan. Ia menuturkan masih melihat segmen apa yang kemungkinan ideal dan possible.

Toyota Prius PHEV Segera Mengaspal, Harga Gak Sampai Rp 1 Miliar

Sebagai informasi, saat ini Toyota memasarkan beragam kendaraan elektrifikasi. Sebuh saja ada Camry Hybrid, Alphard Hybrid, C-HR Hybrid dan juga Corolla Hybrid. Diharapkan dengan diproduksi di Indonesia, harga kendaraan elektrifikasi dapat lebih terjangkau dari saat ini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here