RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Pertamina pastikan stok BBM tercukupi pada libur Natal dan Tahun Baru 2020. Dalam momen ini, Pertamina juga turut berbagi dan mengedukasi masyarakat yang sedang merayakan Natal maupun menikmati liburan bersama keluarga.

Direktur Pemasaran Ritel Pertamina, Mas’ud Khamid menjelaskan, setiap tahun kami mengaktifkan Satgas jelang hari besar keagamaan dan waktu libur panjang.

“Biasanya kami menggulirkan tiga program besar, yaitu Pertamina Melayani, Pertamina Mengedukasi, dan Pertamina Berbagi. Kali ini, kami lakukan hal yang sama,” ujar Mas’ud Khamid saat memantau penyediaan BBM di SPBU sepanjang tol Trans Jawa.

Jenis BBM yang ditambah seperti Pertamax Turbo

Pertamina telah memastikan pasokan BBM dan LPG aman dan mencukupi di setiap wilayah. Data dari pengelola SPBU menunjukkan bahwa terjadi lonjakan konsumsi dari kondisi normal sekitar 11.3 Kiloliter per hari menjadi 44 Kiloliter. Jenis BBM yang ditambah seperti Pertamax Turbo sebesar 230 persen, Pertamax 500 persen, Pertamina Dex 700 persen, Dexlite 300 persen, Pertalite 430 persen dan Biosolar 150 persen.

Selain itu, penambahan pasokan BBM juga terdapat pada Gasoline sekitar 3,5 sampai 4 persen dan Gasoil sebesar 7 persen. Pasokan SPBU di jalan tol juga dinaikkan mencapai 16 sampai 25 persen. Layanan tambahan tersedia pada setiap rest area di ruas tol Trans Jawa, seperti SPBU Kantong di 123 titik, 200 Pertamina Delivery Service pada 19 titik dan Kiosk Pertamax sebanyak 4 titik.

Layanan ini diluar fasilitas Pertamina pada jalur utama mudik yakni jalur Pantura sebanyak 219 SPBU, Pantai Selatan 77 SPBU, Tol Jawa 72 SPBU, Tol Sumatera 14 SPBU dan Tol Kalimantan 1 SPBU.

Demi Mengurai Antrian, Pertamina Tambah 30 Persen Pasokan Solar di Padang

Pertamina juga mengedukasi masyarakat dengan memaksimalkan implementasi Cashless Payment untuk melakukan transaksi di SPBU.”Untuk edukasi, tahun ini kami dorong agar masyarakat menggunakan sistem pembayaran cashless. Karena setiap SPBU di jalur mudik telah kami siapkan sarana untuk pembayaran non-tunai,” tambah Mas’ud.

Dalam perayaan Natal, Pertamina juga memberikan bantuan bagi Panti Asuhan Rumah Kasih Debora dan Bhakti Luhur. Selain itu juga diberikan dana santunan untuk Panti Jompo Wisma Asih dan Panti Asuhan. Bantuan sembako juga diberikan kepada rumah ibadah di Nusa Tenggara Timur dengan total Rp 1,2 Milyar.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here