RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Setelah memiliki dua line-up produk berbentuk Sport Utility Vehicle (SUV), kali ini PT Sokonindo Automobile atau yang lebih dikenal dengan nama DFSK juga tengah menyiapkan peluncuran produk terbarunya. Diberi nama Glory i-Auto, mobil ini rencananya bakal diluncurkan pada April mendatang.

Sebelum resmi diluncurkan, DFSK sudah memperlihatkan seperti apa wujud produk SUV ketiga mereka setelah Glory 560 dan Glory 580. Mobil ini merupakan perwujudan model produksi setelah brand mobil asal Cina tersebut menampilkan wujud purwarupanya pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun lalu.

Terlihat beberapa perbedaan Glory i-Auto dengan beberapa produk lainnya. Hal tersebut juga dijelaskan Sugiartono, Technical Training dan Service Manager DFSK bahwasannya mobil tersebut memang berbeda dari Glory 560 dan Glory 580.

“Bisa dikatakan kalau mobil ini (Glory i-Auto) berbeda. Karena dari part dan fitur yang digunakan semuanya beda. Selain itu dari segi teknologi juga untuk i-Auto bisa disebut yang paling lengkap dan canggih,” papar Sugiartono saat ditemui di Jakarta.

Lebih jelas Sugiartono menyatakan, sedikitnya ada 50 part lebih yang berbeda pada i-Auto. Mobil ini juga ia sebut sebagai totally new diferent model dibanding produk DFSK lainnya.

Sedangkan bila dilihat dari spesifikasinya, i-Auto memang berbeda dibanding produk lain. Dari dimensi, mobil ini sedikit lebih panjang dan tinggi. Sementara untuk fitur, i-Auto sudah menggunakan teknologi voice command dimana pengemudi bisa melakukan perintah suara untuk melakukan berbagai pengaturan.

Berikut spesifikasi dari DFSK Glory i-Auto :

Mesin : SFG15T
Transmisi : CVT-VT5, 7-percepatan
Kubikasi : 1.498cc
Tenaga : 150 Ps pada 5.600 rpm
Torsi : 220 Nm pada 1.800 – 4.000 rpm
Emisi : Euro4
Kapasitas Tangki : 58 L
Panjang : 4.700 mm
Lebar : 1.845 mm
Tinggi 2.780 mm

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here