Plus Minus Pada Mobil Hybrid

RAJAMOBIL.COM, Ada dua jenis mobil yaitu Hybrid dan Non Hybrid. Saat pertama kali ingin membeli sebuah mobil Hybrid pertanyaan pertama yang sering muncul terkait plus minus pada mobil jenis tersebut. Sebelum pada akhirnya membeli, pembeli sebaiknya tahu detail keunggulan dan kekurangan pada mobil ini.

Awal kemunculan mobil Hybrid ini disebabkan dengan isu adanya pemanasan global, borosnya pemakaian bahan bakar dan adanya polusi udara. Apalagi saat ini peningkatan harga semakin melambung pada bahan bakar non subsidi. Jika mobil digunakan dalam medan jalanan yang sepi mungkin bukan terlalu jadi masalah karena bahan bakar terpakai dengan pasti. Tapi jika digunakan saat jalan macet, penggunaan bahan bakar akan sia-sia belaka.

Meski demikian jika menggunakan mobil Hybrid akan lebih irit. Kenapa bisa demikian? Hal ini disebabkan mesin mobil tidak hidup secara terus menerus. Jadi konsumsi bahan bakar tidak begitu boros. Keiritan pada mobil Hybrid berpengaruh juga pada pembuangan emisi gas. Ini menjadi kelebihan tersendiri pada mobil Hybrid yang menjadikan rendah emisi gas buang. Jadi sangat berguna meskipun dikendarai situasi yang sedang macet.

Kondisi jalan yang macet memang sangat mengganggu sekali. Tapi mobil Hybrid bisa meminimalisir getaran mesin atau suara mesin yang seringkali membuat orang merasa tidak nyaman. Karena Mobil Hybrid menggunakan tenaga baterai menimbulkan suara yang sangat senyap.

Irit bahan bakar bukan berarti tidak bisa melaju kencang. Mobil Hybrid mampu melaju dengan performa akselerasi yang bagus dan kecepatan yang tinggi. Kenyamanan yang dirasakan pengendara mobil Hybrid juga karena memakai Transmisi CVT. Dengan ini pengendara tidak akan merasakan perpindahan gigi.

Meskipun memiliki sederet kelebihan namun sebagus apapun mobil tersebut tetap ada kekurangannya. Harganya yang lebih mahal dibanding dengan non Hybrid menjadikan pencari mobil harus merogoh kocek dalam-dalam. Kekurangan lainnya sistem kelistrikan pada mobil ini sangat rumit. Jika terjadi kerusakan biaya sangat mahal untuk perbaikan. Belum lagi untuk perawatan setiap bulannya tidak cukup dengan biaya yang sedikit. Mobil Hybrid juga tidak aman bagi pengendara sepeda motor dan pejalan kaki. Walaupun semua dikembalikan kepada pengguna jalan itu sendiri. Suara mesin yang hampir tidak terdengar, mengharuskan pengguna jalan untuk hati-hati.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here