Wuling Gandeng Rumah Zakat untuk Donasikan Masker Non-Medis dan Sembako

RAJAMOBIL.COM, PT. SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) menggandeng Rumah Zakat di Jatinegara, Jakarta Timur untuk mendonasikan masker dan sembako. Total ada 60.000 masker non-medis dan 600 paket sembako yang diberikan langsung oleh Taufik S. Arief, Director Wuling Motors. Paket tersebut diterima oleh Direktur Marketing Rumah Zakat, Irvan Nugraha.

Bantuan masker dan sembako yang dilakukan oleh pabrik otomotif ini merupakan rangkaian aksi sosial bertajuk #BersamaWullingLawanCorona. Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak awal tahun memang melumpuhkan kegiatan warga. Masyarakat menengah ke bawah adalah golongan yang paling terkena dampaknya baik secara ekonomi maupun sosial.

“didukung oleh semangat ‘Drive for A Better Life’, kami berharap, Wuling dapat berkontribusi meringankan beban masyarakat sehingga aktivitas sosial dan ekonomi dapat bergerak kembali tanpa melupakan protokol kesehatan berupa penggunaan masker.” tutur Taufik S. Arief.

Paket bantuan akan didistribusikan ke 52 Desa Berdaya yang tersebar di daerah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan, Subang Sukabumi, Pangandaran, Tasikmalaya, Purwakarta, Sumedang, Bandung, Bogor, Cianjur, Ciamis, dan Cimahi. Selain di Jawa Barat, bantuan juga disalurkan di Kota Yogyakarta.

“Kami menyadari bahwa hidup di tengah pandemi ini tidaklah mudah. Maka dari itu, kami ingin berbagi bersama Rumah Zakat kepada masyarakat Desa Berdaya yang tersebar di Jawa Barat dan Yogyakarta dalam kegiatan #BersamaWulingLawanCorona.” Jelas Taufik.

Seiring pemerintah menerapkan sistem new normal untuk menghadapi pandemi, masyarakat tentu saja harus siap beradaptasi. Dan melalui kegiatan sosial ini, Wuling berharap agar masyarakat dapat berkegiatan seperti sedia kala dengan menggunakan protokol kesehatan sesuai anjuran.

“Wuling terus berusaha memberikan dukungan yang terbaik bagi negeri melalui kolaborasi dengan berbagai pihak. Kiranya donasi Masker Untuk Anda Bersama Wuling Lawan Corona dapat

membantu dan mendukung dalam melakukan adaptasi dengan kenormalan baru.” pungkas Taufik. Wuling dan Rumah Zakat sendiri telah bekerja sama dalam kegiatan sosial sejak November 2019 lalu.  Saat itu Wuling memberikan bantuan berupa pengadaan ambulan dan mobil klinik untuk mendukung program kesehatan dari Rumah Zakat.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here