4 Trik Menghilangkan Jamur pada Kaca Mobil Anda

RAJAMOBIL.COM, Pernahkah Anda ketika mengendarai mobil saat hujan, sapuan wiper terasa tidak maksimal dan kaca mobil terlihat buram?

Saat diperhatikan terlihat seperti ada bintik-bintik tetesan air pada kaca. Bisa jadi kaca mobil Anda terkena jamur. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan jamur tersebut.

1.      Manfaatkan Pasta Gigi

Trik pertama adalah Anda bisa memanfaatkan pasta gigi yang ada di rumah. Caranya adalah dengan mengoleskan pasta gigi pada kaca mobil, lalu tunggu sejenak sampai mengering. Kemudian gosok perlahan dengan sikat gigi yang memiliki karakter sikat yang lembut. Setelah Anda gosok, kemudian Anda bilas dengan air bersih.

2.       Minuman Bersoda

Trik mudah berikutnya untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil adalah dengan memanfaatkan minuman bersoda.

Cara mengaplikasikannya pada kaca mobil serupa dengan cara membersihkan jamur menggunakan pasta gigi. Pastikan kaca mobil Anda kering, kemudian siram kaca mobil dengan minuman bersoda ini. Sebarkan air bersoda ke seluruh permukaan kaca, tunggu sampai mengering lalu bilas dengan air bersih lalu lap kaca mobil Anda.

3.      Memanfaatkan Alkohol

Cara mudah berikutnya yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan alkohol. Alkohol yang digunakan adalah alkohol yang biasa digunakan untuk obat dengan kandungan 70%.

Pertama siapkan dahulu alkohol yang akan digunakan, kemudian kocok sedikit alkohol agar kandungannya lebih merata. Langkah berikutnya adalah Anda gunakan kapas lalu basahi kapas tersebut dengan alkohol. Kemudian gosokkan kapas pada bagian kaca mobil yang berjamur.

4.      Menggunakan Air Rendaman Tembakau

Untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil Anda bisa menggunakan bahan herbal berupa tembakau kering. Pertama Anda siapkan tembakau kering lalu rendam dalam air dingin selama 15 menit.

Bersihkan kaca mobil Anda menggunakan air bersih. Langkah selanjutnya adalah tuangkan air hasil rendaman tembakau tersebut pada bagian yang diinginkan lalu gosok-gosok menggunakan kain lembut sampai jamur perlahan menghilang.

Langkah terakhir adalah bilas kaca mobil Anda menggunakan air bersih.

Cara-cara di atas bisa Anda lakukan bila kaca mobil Anda terkena jamur. Namun seperti sebuah istilah yang sudah sering kita dengar yaitu mencegah lebih baik daripada mengobati, maka ada baiknya Anda lakukan langkah pencegahan sebelum kaca mobil Anda berjamur. Diantaranya dengan menyimpan mobil di tempat teduh, segera mengelap kaca mobil setelah terkena hujan, dan jangan lupa untuk menggunakan cairan wiper yang sesuai untuk mobil Anda.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here