Apakah Mobil Listrik Nyaman Dikendarai?

RAJAMOBIL.COM, Banyaknya kendaraan yang berbahan bakar fosil di berbagai belahan dunia telah membuat tingkat polusi udara kian memburuk. Ada klaim yang menyebutkan bahwa mobil listrik mengurangi polusi dengan tingkat yang cukup signifikan. 

Namun, hingga saat ini masih banyak pertanyaan mengenai apakah mobil listrik nyaman dikendarai? Berikut jawabannya untuk Anda.

Bebas Getaran Mesin

Mobil listrik yang menggunakan baterai sebagai media utama untuk menjalankan mesin tergolong minim getaran. Getaran yang dimaksud merupakan getaran yang timbul dari mesin mobil. Mobil listrik minim getaran karena beberapa faktor berikut ini:

  • Tidak menggunakan piston
    Mobil yang menggunakan baterai sebagai penggerak utama tentu tidak menggunakan piston sebagai penghasil tenaga pada mobil tersebut. Piston pada mobil merupakan salah satu sebab utama mengapa pada terjadi getaran.

Tidak hanya getaran, namun mesin mobil yang menggunakan piston lebih terasa panas. Bila Anda menggunakan mobil listrik, panas yang berlebihan tidak akan terjadi. Mobil listrik juga lebih halus dalam bergerak tanpa menimbulkan getaran berlebihan.

  • Bebas bahan bakar
    Mobil dengan tenaga listrik juga memiliki keunggulan lain berupa penghematan bahan bakar fosil yang biasanya harus Anda beli. Sebagai penggantinya, Anda hanya perlu mengisikan baterai mobil di tempat yang sudah disediakan.

Di Indonesia, telah cukup banyak tersedia tempat pengisian baterai mobil sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk mencari tempat pengisian yang tepat. Mobil listrik hemat energi juga terbukti dari harga pengisian baterai yang relatif lebih terjangkau dibandingkan harga bahan bakar fosil.

Tempat Duduk Cukup Luas

Minimnya getaran yang dirasakan pengemudi dan penumpang pada mobil dengan tenaga listrik semakin sempurna karena tempat duduk yang cukup luas di dalam mobil. Tempat duduk untuk pengemudi dan penumpang sama-sama memiliki ruang yang cukup luas sehingga perjalanan terasa lebih nyaman.

  • Pengemudi lebih nyaman
    Mobil listrik memiliki kenyamanan tinggi karena memberikan ruang kaki dan tempat duduk yang cukup luas untuk pengemudi. Sangat penting bagi pengemudi untuk mendapatkan ruang yang nyaman supaya lebih fokus dalam berkendara
  • Penumpang duduk dengan leluasa
    Tidak hanya pengemudi mobil saja, namun mobil listrik nyaman untuk penumpang menjadi keunggulan lain yang bisa dirasakan oleh para penumpang. tempat duduk yang nyaman menjadi sebuah keunggulan, ditambah dengan mesin mobil yang minim getaran.

Agar polusi dapat dikurangi dengan signifikan, mobil dengan tenaga listrik menjadi salah satu jalan keluar yang bisa Anda pilih. mobil listrik dengan berbagai tipe bisa menjadi pilihan Anda yang ingin berkendara dengan aman, nyaman,dan hemat energi.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here