Lebih Khas dan Dinamis Dari Sebelumnya : Model Porsche 911 GTS Baru

RAJAMOBIL.COM, Sekitar satu setengah tahun setelah peluncuran pasar 992, jajaran 911 menyambut model GTS yang sporty ke dalam keluarga. Dua belas tahun yang lalu, Porsche memperkenalkan versi GTS pertama dari 911. Sekarang, generasi baru dari model mobil sport populer sedang diluncurkan – lebih bertenaga dan berbeda secara visual, dan dengan dinamika berkendara yang lebih baik dari sebelumnya. Mesin boxer enam silindernya menghasilkan 353 kW (480 PS), yang berarti 22 kW (30 PS) lebih banyak dari 911 Carrera S saat ini dan 911 GTS sebelumnya.

Lima varian model yang tersedia :

  • 911 Carrera GTS dengan penggerak roda belakang, Coupé dan Cabriolet
  • 911 Carrera 4 GTS dengan all-wheel drive, Coupé and Cabriolet
  • 911 Targa 4 GTS dengan all-wheel drive

Transmisi dual-clutch (PDK) delapan kecepatan Porsche atau manual tujuh kecepatan, serta suspensi khusus GTS dengan Porsche Active Suspension Management (PASM), dan sistem pengereman performa tinggi dari 911 Turbo, memastikan keunggulan transmisi gaya longitudinal dan lateral. Dinamika berkendara akan lebih ditingkatkan dengan paket Desain Ringan, yang akan tersedia di GTS untuk pertama kalinya dan menghemat hingga 25 kilogram.

Tampilan sporty yang bersahaja dari model-model baru ini menampilkan elemen bodywork hitam yang kontras dan area lampu depan yang gelap. Hitam juga menjadi warna dominan interior. Banyak fitur yang terbuat dari serat mikro Race-Tex menciptakan suasana yang dinamis dan elegan. Generasi terbaru dari Porsche Communication Management (PCM) membawa banyak peningkatan dalam pengoperasian dan konektivitas.

Teknologi : Suspensi Bespoke Dan Sistem Pembuangan Sport Yang Unik

Flat-six tiga liter turbocharged di 911 GTS baru menghasilkan 353 kW (480 PS). Torsi maksimumnya adalah 570 Nm, meningkat 20 Nm dari pendahulunya. Nol hingga 100 km/jam hanya membutuhkan 3,3 detik di 911 Carrera 4 GTS Coupé dengan transmisi dual-clutch Porsche (PDK) delapan kecepatan: tiga persepuluh lebih cepat dari pendahulunya. Transmisi manual tujuh kecepatan dengan lemparan pendek tersedia untuk semua model 911 GTS sebagai alternatif PDK. 

Suspensinya, berasal dari 911 Turbo dan dimodifikasi untuk GTS, memenuhi tuntutan kinerja yang menuntut. Berkat Porsche Active Suspension Management (PASM) standarnya, peredam merespons perubahan dinamis dengan kecepatan kilat. Di Coupé dan Cabriolet, PASM adalah standar, dikombinasikan dengan sasis sport yang lebih rendah 10 milimeter. Konsep pegas pembantu di bagian belakang berasal dari model Turbo: pegas utama berada di bawah tekanan di semua kondisi berkendara. Rebound tetap sama. Sasis 911 Targa 4 S dengan PASM digunakan untuk 911 Targa 4 GTS.

Para insinyur juga telah menyesuaikan kinerja penghentian agar sesuai dengan peningkatan kinerja GTS, yang memanfaatkan sistem pengereman kinerja tinggi dari 911 Turbo. Velg center-lock hitam berukuran 20 inci (depan) dan 21 inci (belakang) berasal dari 911 Turbo. Sistem knalpot sport standar bertanggung jawab untuk soundtrack yang lebih emosional, berkat pengaturan khusus GTS dan penghilangan beberapa insulasi interior.

Eksterior : Berbagai Aksen Hitam Dalam Sutra Atau High Gloss

Banyaknya detail eksterior hitam atau gelap adalah ciri khas 911 GTS. Pada 911 Targa 4 GTS, ini juga mencakup lingkaran penentu model dan huruf Targa. Elemen tambahan yang dicat dengan gloss sutra hitam termasuk lip spoiler, velg center-lock, kisi-kisi penutup mesin, dan skrip GTS di pintu dan belakang mobil. Paket eksterior, di mana detail ini dan lainnya dieksekusi dalam warna hitam mengkilap, dapat dipilih sebagai opsi.

Semua model 911 GTS secara efektif memiliki paket Desain Sport, dengan trim khusus untuk bagian depan, belakang, dan kusen samping. Pelek lampu depan dan lampu DRL digelapkan, dan mobil ini dilengkapi dengan lampu depan LED standar dengan Porsche Dynamic Light System Plus (PDLS Plus). Lampu belakang unik untuk model GTS.

Paket Desain Lightweight : Lebih Sedikit Bobot, Lebih Banyak Downforce

Dinamika berkendara semakin ditingkatkan dengan paket Desain Ringan, yang akan tersedia untuk pertama kalinya di GTS . Hingga 25 kg akan dihemat oleh jok full bucket berbahan serat karbon yang diperkuat serat karbon (CFRP), kaca ringan untuk jendela samping dan belakang, dan baterai ringan. Kursi belakang juga dilepas. Peningkatan kinerja lainnya termasuk kemudi gandar belakang sebagai standar dalam paket peralatan ini dan sentuhan akhir aerodinamis tambahan.

Interior : Race-Tex Hitam Dan Standard Sports Seats Plus

Detail sporty model GTS berlanjut di bagian dalam – secara fungsional maupun visual. Tuas persneling transmisi manual tujuh kecepatan opsional telah diperpendek 10 mm, yang memungkinkan perpindahan gigi cepat dengan jentikan pergelangan tangan. Roda kemudi GT Sport serta paket Sport Chrono dengan sakelar mode, aplikasi Porsche Track Precision, dan tampilan suhu ban adalah fitur standar. Sport Seats Plus standar dengan penyetelan empat arah elektrik memberikan dukungan lateral, kenyamanan, dan kemudahan. Insulasi interior telah dikurangi, yang meningkatkan akustik mengemudi emotif.

Berbagai fitur Race-Tex menggarisbawahi suasana dinamis yang elegan. Bagian tengah kursi, pelek roda kemudi, gagang pintu dan sandaran tangan, tutup kompartemen penyimpanan, dan tuas persneling semuanya dipangkas dalam bahan serat mikro. Dengan paket interior GTS, jahitan dekoratif tersedia dalam warna Carmine Red atau Crayon sebagai pilihan. Sabuk pengaman dan huruf GTS bersulam di sandaran kepala, penghitung putaran, dan jam Sport Chrono hadir dalam warna kontras yang sama. Sisipan dekoratif pada dasbor dan trim pintu adalah karbon matt dengan paket interior GTS.

Tampilan Baru dan Konsep Pengoperasian : Kini Juga Dengan Android Auto*

Generasi baru Porsche Communication Management (PCM) menampilkan fungsi tambahan dan pengoperasian yang disederhanakan secara signifikan. Area sentuh di menu Media telah diperbesar dan opsi untuk mengatur ulang ubin di layar beranda adalah baru. Asisten suara yang ditingkatkan* mengenali ucapan alami dan dapat diaktifkan dengan “Hey Porsche”.

Pengguna iOS dan Android akan menikmati konektivitas penuh. Dengan Apple Car Play®* dan sekarang Android Auto*, fungsi ponsel terkait dapat digunakan sepenuhnya di model Porsche 911 GTS baru.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here