Beli Honda Brio Baru, Simak Kekurangan dan Kelebihannya di Sini

Beli Honda Brio Baru, Simak Kekurangan dan Kelebihannya di Sini

Bagi Anda yang berencana untuk membeli Honda Brio terbaru berikut ini kekurangan dan kelebihan Honda Brio akan menjadi referensi untuk Anda. Tertarik dengan seri terbaru yang satu ini juga harus memperhatikan keunggulan dan kelebihannya.

Maka dari itu, bahasan kali ini akan mengupas tuntas apa saja kelebihan dan kekurangannya. Hadir sejak tahun 2011 hingga saat ini. Dari pihak PT Honda Prospect Motor menghadirkan beberapa kali perubahan dalam desain dan mesinnya.

Dalam beberapa kali perubahan ini kita bisa memperhatikan bahwa lebih baik. Namun untuk mengetahui rinciannya, mari segera kita bahas.

Review Kekurangan dan Kelebihan Honda Brio

Semenjak kehadirannya hingga pada generasi kedua pada tahun 2018. Kendaraan yang satu ini menjadi salah satu yang terlaris sepanjang tahun 2020.

Tidak heran jika sempat menjadi mobil dengan gelar ini. Semua pasti pernah setidaknya satu kali untuk mengendarai mobil yang satu ini.

Kekurangan Honda Brio

Pertama kita akan membahas kekurangan dari seri kali ini. Untuk mengantisipasi dari salah membeli dan mengakibatkan rasa tidak puas bahkan kecewa.

Kapasitas Penumpang

Beli Honda Brio Baru, Simak Kekurangan dan Kelebihannya di Sini

Hadir dalam dimensi yang tidak terlalu besar, bahkan hanya muat keluarga kecil. Karena ini banyak yang mempertimbangkan untuk kapasitasnya.

Pada leg room terbatas akan memberikan rasa tidak nyaman ketika kita menggunakan dalam jarak jauh. Hal ini akan membuat kaki menekuk dan lama kelamaan akan pegal.

Ketersediaan ruang untuk penumpang jumlahnya dipengaruhi oleh dimensi mobil ini. Jadi, alangkah baiknya jika memilih mobil kita sesuaikan kebutuhan. Jadi perhatikan Kekurangan dan kelebihan Honda Brio.

Pada bagian belakang juga berfungsi sebagai bagasi. Hal ini membuat kita yang menjadi penggunanya menerima konsekuensi untuk sedikit terganggu akan ukurannya.

Material Interior

Honda Brio menggunakan desain yang bagus dan elegan. Namun sayangnya, mereka menggunakan material yang cenderung tidak dalam performa baik.

Banyak yang ikut mereview bahwa pada bagian dashboard dan trim pintu terkesan bahan murah. Hal ini bahkan terlihat tipis dan berbahan plastik yang menimbulkan suara tidak nyaman.

Wajar jika mereka menggunakan bahan yang dalam kualitas medium. Pasalnya, dengan harga yang dibanderol relatif terjangkau, maka dalam produksi secara otomatis akan menekan pada materialnya.

Kita tetap bisa menyiasati untuk membawa ke bengkel kalau terjadi hal yang mengkhawatirkan pada dashboard. Ini akan teratasi dengan baik, jadi jangan cemas.

Desain Ground Clearance

Beli Honda Brio Baru, Simak Kekurangan dan Kelebihannya di Sini

Kekurangan dan kelebihan Honda Brio kali ini sebaiknya Anda perhatikan. Pasalnya, menggunakan pemasangan yang kurang tinggi membuatnya  mudah terkena jalan posisi menanjak.

Hal ini akan masuk dalam desain yang cenderung minimalis. Wajar jika ketika menggunakannya pada jalan berkelok dan menanjak akan membuatnya terkena gesekan. Jadi, saran penggunaan tetap dalam kota dan jalan aman.

Pengamanan Parkir

Ketika sedang berkendara sendiri, kita akan cenderung kesulitan saat akan parkir. Pasalnya, seri kali ini belum tersedia sensor parkir dan kamera yang akan memantau.

Kita belum bisa menikmati beberapa fitur canggih tersebut. Jadi jika bepergian, alangkah baiknya tidak sendirian agar ada yang membantu untuk mengarahkan saat parkir.

Road Noise

Pada saat berkendara, kita akan terganggu oleh suara dari gesekan roda dengan jalanan aspal. Maka hal ini kadang akan menimbulkan rasa tidak nyaman.

Beberapa seri yang lain sudah mendapatkan fitur kedap suara. Namun untuk Honda Brio justru belum dilengkapi dengan hal ini. Kekurangan dan kelebihan Honda Brio satu ini harap kita perhatikan.

Kelebihan Honda Brio

Nah, setelah membahas kekurangan dari kendaraan minimalis yang satu ini, mari kita bahas kelebihannya yang ditawarkan dengan cukup baik dari perusahaan.

Desain Terbaru

Beli Honda Brio Baru, Simak Kekurangan dan Kelebihannya di Sini

Ketika memperhatikan dari segi desain pada seri kali ini, tentu akan lebih keren dan masa kini, sangat cocok untuk kawula muda yang memuja elegan.

Ketika melihat desain luar, kita akan otomatis terlihat lebih sporty. Kekurangan dan kelebihan Honda Brio memang menarik diketahui. Pengguna dari kendaraan satu ini kebanyakan anak muda dengan kesan atraktif .

Terlihat langsung dari desain lampu pada bagian depan dan belakang. Selain itu, juga pada bagian velg yang cukup kuat karakternya.

Harga Terjangkau

Beli Honda Brio Baru, Simak Kekurangan dan Kelebihannya di Sini

Dari segi harga yang menjadi pertimbangan cukup penting. Kita bisa melihat sendiri bahwa beberapa mobil masa kini memiliki harga yang di luar nalar dan susah digapai nampaknya.

Honda Brio hadir sebagai penyelamat generasi masa kini. Banderol harga Tanah Air masih bisa kita raih dengan Rp. 149 jutaan saja.

Dengan segala fitur dan desain yang tersedia. Kita akan diuntungkan banyak dengan harga yang mereka banderol berkisar itu.

Banyak sekali anak muda menjadikan mobil ini pilihan menarik. Karena cenderung mudah dijangkau dan tidak terlalu besar jika hanya untuk anak muda.

Interior Modern

Beli Honda Brio Baru, Simak Kekurangan dan Kelebihannya di Sini

Kekurangan dan kelebihan Honda Brio kali ini bisa membuat kita bisa mempertimbangkan bahwa interior yang tersedia cukup modern dan berbagai fitur menarik.

Tidak usah khawatir jika akan kepanasan, karena Digital AC bekerja dengan baik melalui tombol. Sedangkan untuk pintu fitur menggunakan door lock by speed dan door mirror yang canggih.

Dari segi keamanan juga lebih bagus karena adanya anti lock brake dan electronic brake distribution. Tidak usah khawatir lagi karena adanya airbag bagian depan, wave key, dan keyless entry.

Bahan Bakar Hemat

Beli Honda Brio Baru, Simak Kekurangan dan Kelebihannya di Sini

Kekurangan dan kelebihan Honda Brio cukup berimbang jika kita perhatikan. Bahkan segi keunggulannya tidak kalah baik.

Pada konsumsi bahan bakar hanya menghabiskan 1 liter dalam 21 km kurang lebih. Bukankah sangat hemat jika dalam penggunaan yang dalam batas wajar dan berada di sekitar kota.

Kita bisa memanfaatkan penggunaan mobil ini semakin beragam juga tidak perlu khawatir akan boros. Dari fitur yang tersedia membantu mesin efisien dan hemat bahan bakar.

Bahkan segi mesin juga lebih kuat dengan L12 i-VTEC berkapasitas 1. 199 cc dengan 4 silinder. Tidak heran jika tenaga dengan medan yang juga lumayan kuat dengan kendaraan jenis satu ini.

Brand Image

Beli Honda Brio Baru, Simak Kekurangan dan Kelebihannya di Sini

Kekurangan dan kelebihan Honda Brio kali ini bisa kita jadi pertimbangan untuk tidak salah beli. Jika membicarakan mengenai brand imagenya, maka diuntungkan.

Citra mobil ini bagus dan juga bisa bersaing. Harga jual dan beli yang selalu bertahan dengan baik tidak akan mengecewakan. Mereka menawarkan berbagai sparepart yang mudah kita dapatkan di manapun.

Banyak yang mengungkapkan bahwasanya dari sisi resale value bahkan cenderung sangat baik bagi pemilik. Hal ini menunjukan bahwa kita akan tetap mendapatkan penawaran yang untung walaupun harga tetap turun namun tidak anjlok.

Harga jual ini berasal dari pihaknya yang menilai bahwa karena brand image bagus secara otomatis akan berpengaruh. Oleh karena itu, banyak yang mempertimbangkannya.

Kekurangan dan kelebihan Honda Brio yang sudah kita bahas tersebut bisa menjadi pertimbangan untuk kita. Mobil adalah salah satu kendaraan cukup penting namun dengan harga yang lumayan. Jadi jangan sampai salah beli ya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here