Yamaha MT-15, Motor Naked Sangar Siap Mengaspal di Indonesia?

RAJAMOBIL.COM, Jakarta –   Yamaha meluncurkan produk terbarunya, Yamaha MT-15. Namun bukan di Indonesia, melainkan Thailand. Motor ini meluncur pada 6 Oktober 2018 silam. Berhembus kabar, setelah Thailand, motor ini akan segera masuk ke pasar Indonesia.

Jika diluncurkan di Indonesia, maka MT-15 akan menjadi adik paling bungsu dari MT Series yang ada di Indonesia. Sebab, motor ini sedarah dengan MT-25 di kelas menengah dan MT-09 dan MT-09 Tracer di kelas paling tinggi.

Secara tampilan, MT-15 memiliki wajah yang unik. Bisa disebut motor ini memiliki berbeda dengan MT Series yang lain. Bila ditelisik lagi, bagian depan motor ini terlihat memiliki batok lampu yang berbentuk wajah Alien. Ditambahkan dibekali dengan tiga buah bohlam. Mengingatkan kita pada desain wajah MT-10 yang juga sangat unik.

Untuk desain dan fitur, MT-15 mirip dengan Yamaha Xabre. Dilihat dari suspensi upside down yang cukup besar, lalu posisi duduk penumpang yang cukup tinggi, sehingga bisa dikatakan bahwa MT-15 ini pengganti yang cocok untuk Xabre.

Sebelumnya, beredar kabar bila motor ini akan diperkenalkan Yamaha pada pertengahan tahun lalu. Namun hal itu urung terjadi. Namun bila kelak di luncurkan, diprediksi motor ini akan dibandrol sekitar Rp 40 jutaan. Angka ini di dapat dari harga MT-15 di Thailand yang dipasarkan 98.500 Baht. Dan sayangnya, hingga kini Yamaha juga belum memberi kepastian terkait peluncuran MT-15 di Indonesia.

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here