Yamaha Tanamkan ABS Dual Channel Pada YZF-R15 v3

RAJAMOBIL.COM, India – Mengawali tahun 2019, Yamaha India memperkenalkan YZF-R15 v3 yang dilengkapi fitur Anti-Lock Breaking System (ABS) Dual Channel. Fitur ABS memang bukan suatu hal yang baru pada roda dua.  Namun, Yamaha YZF-R15 v3 ABS merupakan motor sport 150cc pertama yang sudah dilengkapi dengan ABS.

Fitur ABS pada Yamaha YZF-R15 v3 juga dilengkapi dengan adjustable fluid pressure, dimana tekanan minyak rem dapat disetel untuk memastikan pengereman secara langsung pada kondisi jalan licin. Fitur keamanan dan keselamatan menjadi nilai tambah motor asal negeri sakura ini.

Yamaha YZF-R15 v3 Darknight

Peambahan fitur ABS tentu berpenaruh terhadap bobot motor. Hal tersebut disebabkan karena adanya penambahan modul serta perlengkapannya. Dengan begitu, bobot YZF-R15 bertambah dari semula 139kg menjadi 142kg.

Tidak hanya hadir dengnan fitur ABS Dual Channel, Yamaha juga menghadirkan warna baru untuk versi ABS yakni warna baru yakni Thunder Grey, Racing Blue, dan Darknight. Meskipun terdapat penambahan fitur ABS dan warna sebagai pembeda, spesifikasi lain dari YZF-R15 ini tetap sama.

Yamaha YZF-R15 v3 ABS Thunder Grey

Yamaha YZF-R15 v3 hadir dengan mesin 155cc satu silinder dengan empat katup berpendingin cairan yang menghasilkan 18,9 TK dan torsi 15 Nm. Selain itu, mesin ini juga dilengkapi dengan VVA. Soal harga, di India YZF-R15 v3 ABS dijual dengan harga 139,000 rupee (Rp 27,8 juta) untuk warna Thunder Grey, Racing Blue. Sementara, untuk warna Darknight dibanderol dengan harga 141,000 rupee (Rp 28,2 juta). Mungkinkah Yamaha YZF-R15 v3 ABS jika masuk ke Indonesia ada kenaikan harga?

 

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here