RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan Honda X-ADV di Telkomsel Indonesia International Motor Show 2019. Kehadiran motor ini menjawab penatian para pecinta bigbike berjiwa petualang dengan desain tangguh, unik, fitur canggih dan mesin berpeforma tinggi.

Honda X-ADV dibekali mesin dengan tipe 2-silinder 4-stroke, SOHC PGM-Fi berkapasitas 745 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 40,3kW pada 6.250 rpm dan torsi puncak sebesar 68Nm pada 4.750 rpm. Model ini menyajikan transmisi manual dan otomatis untuk perpindahan gigi dengan sistem transmisi Multi Dual Clutch Transmission (DCT).

Spesifikasi Honda X-ADV

Baca juga : BMW C400X vs Honda Forza 250, Mana Pantas Dibeli?

Motor ini memiliki dua mode berkendara yaitu mode Drive (D) yang mengaplikasi rasio gigi yang lebih rendah dalam menghasilkan akselerasi lebih cepat. Sedangkan untuk Mode Sport (S) merupakan mode dengan perpindahan gigi pada kecepatan yang lebih tinggi.

Lanjut ke fitur, Honda X-ADV juga dilengkapi dengan sistem LED pada semua pencahayaan. Lampu depan memiliki desain yang ramping serta penggunaan lampu belakang dengan lensa ganda membuatnya semakin tampil berbeda.

Spesifikasi Honda X-ADV

Big bike bergaya adventure ini juga memiliki fitur keamanan canggih yakni Honda Smart Key System dan answer back system. Tampilan panel instrument mengadopsi milik Honda CRF450 Rally yang menyajikan informasi, seperti speedometer, tacometer, fuel indicator, average fuel comsumption, gear indicator, trip meter, odometer dan riding mode dalam tampilan digital.

Baca juga : Jadi Primadona Roda Dua, GESITS Sudah Bisa Dipesan di IIMS 2019

Untuk suspensinya, motor ini menggunakan model upside down di bagian depan berukuran 41 mm yang dapat disetel. Sedangkan bagian belakang dibekali monoshock pro-link yang juga dapat diubah dengan level 10 pengaturan. Sistem pengereman turut didukung teknologi Antilock Braking System dengan kaliper bertipe radial 4 piston, serta dua piringan cakram 296mm di roda depan dan satu di roda belakang dengan ukuran 240mm.

Spesifikasi Honda X-ADV

Dimesi Honda X-ADV terbilang cocok untuk digunakan orang Indonesia, karena dengan ukuran panjang 2.245mm, lebar 910mm, tinggi 1.375mm serta jok dengan ukuran tinggi mencapai 820 mm yang masih menunjang untuk tinggi rata-rata orang Indonesia.

Honda X-ADV hadir dalam empat varian warna dan dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 435 juta sampai dengan 450 juta on the road Jakarta.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here