RAJAMOBIL.com, New Delhi – Setalah rilis di rumahnya sendiri, Amerika Serikat, kini Harley Davidson meluncurkan secara resmi kendaraan roda dua listrik pertamanya, yang diberi nama LiveWire di India. Harga Harley-Davidson LiveWire dibanderol sekitar $ 29.799 atau sekitar Rp 420 jutaan.

Walaupun desainya terlihat mirip model Sportster, namun tetapi motor tersebut memiliki desain yang jauh lebih compact dan eye catching. Hal itu bisa terlihat lampu depan membulat yang dipadu dengan cover.

Baca juga : Malaysia Berikan ‘Lampu Hijau’ Untuk Gojek

Kemudian ada juga layar LCD layar sentuh 4,3 inci yang memberikan berbagai informasi bagi pengendara. LiveWire juga dilengkapi berbagai fitur menarik seperti terkoneksi internet, dan peringatan tabrakan.

Harley Davidson LiveWire Resmi Mengaspal

Baca Juga : Wuih, Vespa LX 125 i-get Baru Punya Banyak Perubahan

Tak hanya itu, LiveWire memiliki rangka aluminium ringan yang tidak hanya meningkatkan jangkauan dan rasio daya ke berat, tetapi juga memastikan pengendaraan lebih mudah bermanuver.

Di samping memiliki desain lebih gagah, motor tersebut memiliki soket pengisian daya yang terletak di bawah tangki bahan bakar. HD mengklaim motor ini dapat mengisi daya mencapai 80 persen hanya dalam 40 menit, sementara ketika baterai penuh hanya memakan waktu satu jam saja.

LiveWire mempunyai tenaga lebih besar karena memiliki Rechargeable Energy Storage System (RESS) baterai 15,5 kWh. Baterai bertegangan tinggi itu dinamai Harley dengan nama ‘Revelation’.

Dengan sistem tersebut, sepeda motor listrik ini dapat menawarkan tenaga maksimum 105 hp dan torsi 116 Nm. Selain itu dengan mengandalkan sistem penggerak motor listrik LiveWire mampu berakselerasi 0-96 km/jam dalam 3,6 detik.

Powertrain Harley Davidson LiveWire

Baca juga : Suzuki V-Strom 250 Bersolek, Harganya Masih Sama

LiveWire diklaim dapat menempuh jarak mencapai 235 km di kota dan 152 km dalam kondisi berhenti. Motor ini dilengkapi dengan pengereman regeneratif, yang meningkatkan jangkauan keseluruhan.

Penggendara yang ideal dapat dimanjakan bersama 4 mode berkendara yaitu Sport, Range, Road, dan Rain yang telah diprogram oleh Harley Davidson. LiveWire juga hadir dengan tiga mode pengendaraan yang dapat dikustomisasi oleh peggendara.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here