RAJAMOBIL.COM, Italia – Royal Enfield memikat para penggemarnya dengan menghadirkan jajaran sepeda motor kustom bergaya Flat Track di Internasional EICMA, Italia. Pemimpin global sepeda motor mid-size 250-750 cc tersebut memboyong koleksinya seperti Twins FT, Nought Tea V1.0 dan V2.0, Two Smoking Barrels, MJR Roach,s serta Gallinella.

Twins FT, dibangun atas kerja sama Royal Enfielnd dengan Harris Perfomance. Motor ini menghadirkan kemampuan terbaik dari mesin dua silinder terbaru Royal Enfield. Berbekal rangka tabung baja, tersirat cerminan gaya old-school yang diterapkan pada sepeda motor modern.

Royal Enfield Menghentak Wheels and Waves 2019

Royal Enfield Twins FT
Royal Enfield Twins FT

Bagian sasis lainnya dibangun secara spesifik oleh Harris, diantaranya front forks yang tersambung dengan roda RSD berlapis ban Dunlop. Tim desain Royal Enfield di UK Tech Center membantu merancang dan membangun bodi sepeda motor ini yang berbasis karbon dengan masukan dari pembalap flat track.

Adrian John Sellers, pemimpin proyek sepeda motor custom, mengatakan bahwa kami sangat senang tahun ini dapat mempersembahkan beberapa sepeda motor custom yang menarik untuk para penggemar sepeda motor di EICMA 2019. “Sepeda motor merupakan kanvas bagi kami. Kami berharap sepeda motor kustom dapat menginspirasi para custom builders di seluruh dunia, dengan mengekspresikan diri dalam menampilkan kepribadian unik mereka”.

Selain itu, sepeda motor yang menjadi daya tarik utama di EICMA 2019 adalah Nought T V1.0 dan V2.0, Two Smoking Barrels dan Gallinella yang berasal dari platform Royal Enfield Twins 650, serta MJR Roach yang menonjolkan kesempurnaan motor Royal Enfield Himalaya.

Royal Enfield Nought Tea V1.0
Royal Enfield Nought Tea V1.0

Royal Enfield Rayakan Keberhasilan 19 pengendara Touring ke Himalayan

Nought Tea V1.0, pertama dipamerkan dalam ajang Bike Shed 2019 di Inggris. Model ini mendapat penambahan fairing GT 650 dan pengembangan trek yang lebih siap pakai. Sedangkan Nought Tea V2.0, dirancang dengan inspirasi lintasan balap dengan menggunakna jenis fairing yang sama. Model ini mendapat penambahan suspensi sehingga lebih halus dan nyaman.

Royal Enfield Nought Tea V2.0
Royal Enfield Nought Tea V2.0

Menariknya, Nought Tea V2.0 memiliki 26 persen handling lebih baik, jika dibandingkan varian sebelumnya. Generasi kedua ini pertama dipamerkan pada ajang Bike Shed Fetival di Lydden Hill Circuit.

Royal Enfield Two Smoking Barrels (TSB)
Royal Enfield Two Smoking Barrels (TSB)

Lebih Bertenaga, Aprilia Shiver 900 Hadirkan Beragam Pembaruan

Two Smoking Barrels (TSB), memiliki basis Royal Enfield GT 650 yang dirombak habis oleh Sinroja Motorcycles. Dibekali sistem NOS dan S&S bore kit 750cc, motor ini pernah berpartisipasi di seri drag race ‘Sultans of Sprint’. Hasilnya, TSB berhasil memenangkan di peringkat pertama ajang balap Wheels and Waves Punks Peak Race.

Royal Enfield MJR Roach
Royal Enfield MJR Roach

MJR Roach, terinspirasi dari permainan video dan potongan film bergenre post-apocalyptic. Motor ini mengambil daya tahan menyeluruh dari Royal Enfield Himalayan dan memberikannya sentuhan menonjol dengan menambahkan extended single sided swingarm, ban besar dan Garrett TurboCharger.

Royal Enfield Gallinella
Royal Enfield Gallinella

60 Persen Busi Palsu Beredar di Pasaran, Benarkah?

Sedangkan Gallinella, dibangun oleh BAAK Motorcyclette untuk dipamerkan pada ajang Wheels and Waves 2019. Motor ini memiliki fairing bergaya ‘bathtub’ dengan bodi lebih ramping dan modern. Gallinella memiliki basis dari Royal Enfield Interceptor 650 Twin. Fairing alumunium belakang dilengkapi dengan batang lebar dan detail yang sempurna untuk membuat sepeda motor terlihat lebih unik dan dinamis.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here