RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2012, Suzuki Ertiga dalam waktu singkat telah menjadi mobil favorit bagi keluarga Indonesia. Dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyempurkan Suzuki Ertiga dengan perubahan yang cukup signifikan dari generasi pendahulunya.

Suzuki All New Ertiga dilengkapi fitur Electronic Stability Program, yakni teknologi yang mencegah under steer. Teknologi ini memadukan antara pengereman optimal dan kestabilan saat melaju di jalan yang licin dan berbelok. Selain teknologi tersebut, All New Ertiga juga dibekali fitur Hill Hold Control, Anti-lock Braking System, serta Electronic Brake Force Distribution yang membagi besarnya gaya pengereman pada masing-masing roda sesuai beban dan kondisi pada roda.

Eksterior Suzuki All New Ertiga

All New Ertiga hadir dengan perubahan signifikan dari pendahulunya. Pada bagian eksterior, All New Ertiga memiliki dimensi yang lebih panjang 130 mm, lebar 40 m, tinggi 5 mm dan lebih ringan. Desain progresif yang khas dengan grill bagian depan yang lebih tinggi dan lebar, garis bahu yang dinamis, lekukan yang lebih dalam, bodi yang aerodinamis, dan aksen krom yang halus. Selain itu, dari sisi desain interior bergaya premium dipadu dengan platform HEARTECT generasi baru mempertegas konsep All New Ertiga yang kuat sekaligus elegan. All New Ertiga juha hadir dengan mesin terbaru yang memberikan efisiensi maksimal dalan konsumsi bahan bakar,” ujar Donny Saputra, selaku 4W Marketing Director PT SIS.

Untuk fitur keselamatan, All New Ertiga telah dibekali Dual SRS Airbag di bagian depan, pengait ISOFIX baru dengan bentuk ukuran dan mekanisme yang sudah disesuaikan dengan standar ISO child safety seats, serta Front Seatbelt 3 point ELR with Pretensioners & Force Limiters, Smart Entry, Immobilizer, Child Proof Door Lock dan Security Alarm.

Masih pada sektor interior, tampilan premium pada All New Ertiga terlihat pada desain dashboard baru yang tampak lapang dengan aksen guratan ornamen kayu. Pengoperasian entertainment yang tersambung melalui bluetooth akan lebih mudah dengan Head Unit Touch Screen. Kesan modern, stylish sekaligus elegan juga terlihat pada desain Flat Bottom Steering Wheel baru yang dilapisi aksen kulit.

Interior Suzuki All New Ertiga

Performa tenaga pada mesin All New Ertiga kini disempurkan dengan mesin baru berkode K15B. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 104,7 PS pada 6.000 rpm dan torsi sebanyak 138 Nm pada 4.400 rpm.

Walau performa mesin yang besar, mesin ini terbilang irit akan konsumsi bahan bakar, karena All New Ertiga memili Multi Point Injection yang sudah memenuhi standarisasi EURO 4. Berdasarkan ujicoba tes BT2MP hasil konsumsi bahan bakar All New Ertiga sebesar 16,73 km/liter untuk transmisi automatic dan 18,09 km/liter untuk transmisi manual.

All New Ertiga memiliki kapasitas bagasi yang lebih lapang sehingga dapat memuat lebih banyak barang dan mudah diatur serta kabin yang lebih luas untuk tujuh penumpang dengan leg room yang cukup lega. Kursi baris kedua dapat dilipat dengan satu sentuhan berkonfigurasi 60:40, sedangkan kursi baris ketiga dapat dilipat dengan konfigurasi 50:50.

Penyempurnaan kenyamanan penumpang dan kendali pada All New Ertiga dihadirkan dua sistem platform suspensi, yakni pada suspensi depan memakai McPherson Strut with Coil Spring dan suspensi belakang Torsion Beam with Coil Spring.

All New Ertiga hadir dengan dua pilihan warna baru yang melengkapi lima warna dari versi sebelumnya, yaitu Glorious Brown Pearl Metallic dan Magma Grey Metallic

Jika tertarik dengan mobil ini, silahkan isi data anda di bawah untuk mendapatkan penawaran menarik dan harga terbaiknya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here