RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Desas-desus kelahiran Toyota Avanza baru belakangan ini mencuat. Kabar yang beredar, mobil di kelas low Multi Purpose Vehicle (MPV) Toyota ini akan diluncurkan pada awal 2019 mendatang.

Hal ini juga dibenarkan oleh sumber internal PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Rajamobil.com. Menurutnya, Avanza baru akan meluncur pada semester pertama tahun depan. Namun untuk waktu tepatnya, ia tidak memberi penjelasan.

“Awal tahun depan Avanza baru, tepatnya yang pasti di semester pertama,” terang sumber yang tidak ingin dipublikasi identitasnya.

Ia menambahkan, perubahan yang terjadi pada Avanza baru tidak menyeluruh. “Perubahan yang ada tidak besar, hanya facelift. Jadi Avanza baru bukan yang benar-benar berubah,” tambahnya.

Baca Juga : Toyota Avanza Vs Mitsubishi Xpander, Mana Lebih Baik?

Kehadiran Toyota Avanza dengan tampilan lebih segar sepertinya memang sudah ditunggu-tunggu. Pasalnya, Toyota terakhir kali melakukan perubahan pada Avanza di 2015. Saat itu, Avanza baru hadir dengan tampilan yang terbilang berbeda dengan model lama. Beberapa pembaruan juga dilakukan, baik dari fitur maupun segi dapur pacu.

Namun seiring dengan berjalan waktu, kini Toyota Avanza punya pesaing berat, Mitsubishi Xpander. Mobil berkapasitas tujuh penumpang ini menjualannya melejit melampaui Avanza. Bahkan, Xpander beberapa kali berhasil melampaui penjualan Avanza di Indonesia.

Xpander yang hadir dengan tampang yang lebih segar, membuat penjualan mobil ini mampu mengalahkan Avanza. Selain Xpander, ada juga Suzuki yang telah melahirkan Ertiga baru. Dengan alasan itu, sepertinya memang sudah waktunya Toyota melakukan penyegaran pada Avanza. Namun seperti apa perubahannya, akan terungkap di awal tahun depan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here