RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Brio jadi tulang punggung penjualan Honda pada November 2018. Hal ini dibuktikan dengan raihan penjualan yang mencapai 8.152 unit. Angka itu membuat produk hatchback Honda tersebut menyumbang 51 persen dari total penjualan bulan lalu.

Perubahan yang dilakukan Honda pada pesaing Daihatsu Sirion dan Nissan March ini sepertinya berhasil meningkatkan penjualan. Seperti diketahui, Honda meluncurkan Brio anyar pada Agustus silam dengan status All new atau perubahan yang terbilang besar.

Menurut Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Service Director, penjualan Brio yang menorehkan rekor bulan lalu merupakan bukti masih diterima dengan baiknya Brio di masyarakat setelah dilakukan pembaruan.

“Hasil penjualan di bulan lalu juga menunjukkan All New Honda Brio diterima dengan sangat baik oleh konsumen dan memberikan kontribusi signifikan terhadap penjualan Honda,” terang Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Service Director dalam keterangannya pada Rajamobil.com.

Baca Juga : Ini Dia Harga Lengkap dan Program Penjualan Honda Brio

Untuk produk lainnya, Brio Satya meraih penjualan sebanyak 6.398 unit, meningkat sebesar 18% dari bulan sebelumnya. Sementara itu, penjualan All New Honda Brio RS tercatat sebanyak 1.754 unit, lebih tinggi 36% dibandingkan bulan sebelumnya.

Selain kedua model tersebut, produk andalan Honda lainnya yakni New Honda HR-V 1.5L mencatat penjualan sebanyak 3.545 unit, naik 4% dibandingkan bulan lalu. Model-model lainnya yang turut berkontribusi signifikan di bulan November adalah Honda Jazz yang terjual sebanyak 1.331 unit, diikuti Honda CR-V sebanyak 1.224 unit, Honda Mobilio terjual sebanyak 837 unit dan Honda BR-V sebanyak 316 unit.

Baca Juga : All New Honda Brio, Gairah Baru City Car di Indonesia

Honda Civic Hatchback mencatat penjualan sebanyak 129 unit, sementara New Honda HR-V 1.8L terjual sebanyak 112 unit. Untuk mobil Sedan, Honda Civic Sedan terjual sebanyak 134 unit diikuti Honda City sebanyak 45 unit dan Honda Accord sebanyak 11 unit. Sedangkan pada kelas premium, Honda Odyssey membukukan penjualan sebanyak 7 unit dan Honda Civic Type R sebanyak 2 unit.

Secara keseluruhan, PT Honda Prospect Motor telah menjual 15.845 unit mobil sepanjang bulan November atau meningkat 2% dibandingkan bulan lalu.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here