Lexus Uji Coba Mobil Balap Baru di Nurburgring

RAJAMOBIL.COM, Munich – Sebagai persiapan terjun dalam seri balap pada Mei 2015, Lexus menguji coba dua mobil balap terbarunya di Sirkuit Nurburgring, Jerman.

Seperti yang sudah jamak diketahui, Toyota memiliki produk yang handal dan ajang balap ketahanan 24 jam Nurburgring adalah media tepat untuk menguji mesin turbo 2 liter terbaru. Mesin anyar ini sudah dicangkokkan pada SUV NX 200t.

Tapi kabar beredar menyebutkan Lexus tengah menyiapkan model GS 200t dan RC 200t yang akan diproduksi pada akhir 2015. Untuk versi jalan raya, mesin 2.0-liter direct-injection turbocharged menghasilkan tenaga 235 hp (175 kW) dan torsi 340 Nm (258 lb-ft). Mesin ini menjadi yang pertama di dunia yang menggabungkan kepala silinder yang dilengkapi water-cooled exhaust manifold dengan twin scroll turbocharger. 

Kombinasi ini dan ditambah dengan sejumlah teknologi lainnya, seperti teknologi injeksi bahan bakar spesifik turbo D-4ST dan continuous variable valve timing dengan expanded valve opening angles (VVT-iW), memastikan efisiensi bahan bakar yang tinggi, kata Lexus dalam laman resminya.

Keiritan bahan bakar juga penting dalam trek balap, karena fuel stop saat memasuki pit lane dapat membuat perbedaan besar. Meski LFA sudah dipensiunkan, tapi Lexus punya versi LFA Code-X untuk berlaga di balapan ini. Mobil ini akan menjadi yang tercepat di kelasnya saat terjun di balap ketahanan Nurburgring.

Anda bisa menyaksikan kegalakan mobil balap Lexus melibas trek Nurburgring dalam tayangan video di bawah ini. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?