Saksikan Keganasan Dodge Viper ACR 2016

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Diklaim sebagai Viper tercepat, Dodge Viper ACR 2016 baru dijual pada kuartal ketiga 2015. Video ini akan membuktikan kedahsyatannya.

Generasi terbaru dari Dodge Viper ini bertenaga 645 hp dan torsi maksimum 600 lb-ft (813 Nm) yang berasal dari mesin raksasa berkapasitas 8.4-liter V10. Belum lama ini, Dodge merilis konfiguratoronline guna memberikan kesempatan kepada konsumen potensial memadupadankan kit dan warna sesuai keinginan.

Terdapat 25 juta kombinasi yang bisa diciptakan dalam konfigurator itu. Ada sekitar 8.000 pilihan ubahan eksterior dan 24.000 warna striping custom yang tersedia. Dengan begitu, setiap pemilik Viper ACR akan memiliki tampilan mobil berbeda dengan yang lain.

Mobil balap khusus jalan raya ini memang begitu istimewa, seperti tuas persneling enam percepatan Tremec TR6060 yang buatan tangan. Belum lagi paket aero kit Extreme Aero.

Seperti dilansir Detroit News, Dodge mengatakan dalam kecepatan 285 km/jam, aero kit ini dapat memberikan downforce hampir satu ton. Salah satu kit yang berperan dalam memberikan daya tekan adalah sayap selebar 1.876 mm.

Menurut Dodge, sayap belakang berelemen ganda yang bisa disesuaikan kemiringannya itu, ditambah sejumlah kit Extreme Aero lainnya, memberikan downforce lebih dari tiga kali lipat dari yang dimiliki Viper TA 2.0. [mor]

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here