Ini Hatchback Keren Renault Berharga Terjangkau

RAJAMOBIL.COM, New Delhi – Aliansi RenaultNissan tengah menyiapkan model hatchback berharga terjangkau dengan mengedepankan desain kokoh dan dinamis untuk menyasar pasar negara berkembang.

Pasar utama yang dituju Renault-Nissan adalah India, yang bisa kemungkinan dipasarkan di kawasan Asia lainnya dan Amerika Latin. Nama model tersebut adalah Kwid. Untuk pasar India, kandungan lokal Kwid dijanjikan hingga 97%, sehingga harga jual dapat ditekan.

Dalam cuplikan video yang dirilis Renault, seperti dilansir Motoroids, Carlos Ghosn, Chairman dan CEO Renault-Nissan Alliance, menjelaskan panjang lebar tentang Kwid. Ghosn mengatakan Kwid dibangun untuk menangkap peluang dari meningkatnya segmen A di pasar India, yang menyumbang sekitar 25% dari keseluruhan pasar otomotif di Negeri Barat itu.

Ghosn menyimpulkan bahwa India akan membuktikan diri sebagai pasar yang kuat bagi kendaraan yang berbasis platform CMF-A (Common Module Family-Affordable).

Apakah Kwid juga bakal masuk pasar Tanah Air mengikuti kakaknya, Renault Duster, yang lebih dulu menyapa publik Indonesia sejak tahun lalu? Kita tunggu saja perkembangannya. [mor]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here