Indonesia Area Penting Industri Otomotif Asia

RAJAMOBIL.COM – Jakarta – Pertumbuhan kendaraan bermotor di Indonesia terbilang cukup signifikan. Hal ini terlihat dari volume penjualan mobil dari tahun ke tahun menunjukkan peningkatan yang positif.

Sejak tahun 2010 Indonesia merupakan salah satu area penting dalam pertumbuhan industri otomotif dan pasar yang paling menjanjikan di kawasan Asia setelah China, India, dan Thailand.

Tak heran jika saat ini Indonesia merupakan surga dunia bagi produsen otomotif kenamaan sebagai basis produksi. Beberapa bahkan telah merealisasikan investasinya dalam bentuk pengembangan pabrik baru, untuk meningkatkan jumlah kapasitas produksi bagi kebutuhan pasar domestik dan ekspor.

Salah satu produsen tersebut adalah Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang merupakan bagian dari pabrikan otomotif terbesar dunia, Toyota Motor Corporation (TMC).  Saat ini, TMMIN yang 95% sahamnya dimiliki TMC dan 5% Astra Internasional (AI), merupakan perusahaan manufaktur berkelas dunia yang memproduksi mobil, mesin, komponen, dan suku cadang Toyota.

Selain untuk pasar domestik, TMMIN juga mengekspor ke lebih dari 70 negara di seluruh dunia. Beberapa produk mobil andalannya, seperti Vios, Fortuner, Avanza, Rush, Yaris, dan Kijang Innova, kini dikerjakan oleh putra-putra bangsa yang mampu berbicara di kancah internasional.

Nah, untuk mengetahui lebih dalam tentang perkembangan otomotif nasional, kali ini tim Rajamobil.com diberi kesempatan berbincang-bincang dengan salah satu anak bangsa yang berhasil dipercaya oleh TMC sebagai orang nomor satu di PT TMMIN. Siapakah dia?

Yuk, simak wawancara spesial Rajamobil.com berikut ini.[yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here