Audi Rilis Sketsa e-Tron Quattro Plus Video

RAJAMOBIL.COM, Ingolstadt – Audi sudah lama disebut-sebut akan membuat SUV bertenaga listrik bernama Audi e-Tron quattro, dan pabrikan mobil Jerman ini baru saja merilis sketsanya. Seperti apa?

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Audi memperkenalkan sketsa dari SUV bertenaga listrik yang bakal menjadi rival Tesla Model X itu. Namun demikian, sejauh ini belum ada satu pun yang bisa menebak akan seperti apa wujud dari SUV tersebut.

Yang diketahui publik mungkin hanya secuil informasi soal Audi e-Tron quattro, seperti akan menggunakan tiga motor listrik, yaitu dua di poros roda belakang dan satu di depan. Selain itu, baterainya akan dirakit oleh Audi dan akan ditempatkan di bawah kabin penumpang. Di luar itu, tak ada informasi lain yang bisa digali terkait Audi e-Tron quattro.

Seperti dilansir Autoevolution, Audi berniat meningkatkan efisiensi dan akan menawarkan tingkat tahanan angin (drag coefficient) terbaik di kelasnya, yaitu 0,25 cd.

Audi juga menjanjikan daya jelajah maksimum guna menyaingi performa Tesla. Sedangkan platformnya akan menggunakan MLB hasil racikan VW Group.

Audi e-Tron quattro diprediksi bakal menjadi salah satu model yang menyita perhatian publik saat debut di Frankfurt Motor Show pekan depan.

Bagi Anda yang tertarik melihat bagaimana proses membuat sketsa dari Audi e-Tron quattro, simak video berikut. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here