Mengenal Fungsi Fitur Tambahan Switch Cruise Control pada Roda Kemudi

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Fitur canggih menjadi salah satu unggulan dalam sebuah mobil, sebab fitur tersebut kerap memudahkan pengendara saat mengemudi. Seperti halnya peran yang diberikan oleh fitur Switch Cruise Control.

Meski semua mobil tidak tertanam fitur Switch Cruise Control, namun Fitur ini kini menjadi opsi tambahan pada sebuah mobil. Lalu apa sebenarnya fungsi dari Switch Cruise Control?

Menurut Dwi Marjoko, pemilik Workshop DNA Outlander Sport Specialist, fitur Switch Cruise Control berfungsi untuk menjaga kecepatan mobil saat berada di jalan bebas hambatan.

“Fitur ini biasanya digunakan saat berpergian jauh, terutama saat di tol. Kita bisa menjaga kecepatan rata-rata mobil, jadi ga perlu sering injek pedal gas,” kata Dwi di workshop miliknya, Kamis (17/12).

Dwi menambahkan, selain untuk menjaga kecepatan rata-rata Switch Cruise Control berfungsi menjaga kaki agar tidak cepat lelah saat melakukan perjalanan yang jauh dan juga dapat menjaga efisiensi bahan bakar.

“Kalau kaki lelah, cukup tekan tombol Switch Control maka mobil bisa jalan sendiri dan bensin jadi tidak boros,” tambah Dwi.

Lebih lanjut, pria berambut gondrong tersebut memaparkan cara kerja dari Switch Cruise Control yaitu dengan cara menentukan berapa kecepatan mobil yang diinginkan terlebih dahulu, misalnya 60 km/jam. Lalu tekan tombol Switch Cruise Control yang ada di roda kemudi maka mobil akan stabil melaju dengan kecepatan 60 km/jam.

Untuk memiliki fitur ini Anda tak perlu repot,  hanya cukup merogoh kocek tambahan sekitar Rp2 juta, maka fitur tersebut sudah bisa Anda gunakan untuk menemani kenyamanan berkendara.

Nah, Mobilmania, tertarik untuk memasang fitur tambahan Switch Cruise Control pada mobil kesayangan Mobilmania?. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here