Pilih Kabin All New Fortuner atau All New Pajero Sport? Ini Perbandingannya

Pilih Kabin All New Fortuner atau All New Pajero Sport? Ini Perbandingannya

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Pasar mobil nasional khususnya di segmen sport utility vehicle (SUV) saat ini masih banyak diminati oleh konsumen di Tanah Air setelah MPV (multi purpose vehicle). Faktor kenyamanan dan keamanan saat berkendara di segala kondisi jalanan kini menjadi salah satu alasan konsumen membeli mobil tersebut.

Tak heran jika beberapa produsen mobil di Indonesia saling berlomba-lomba menghadirkan model terbaru di segmen high SUV. Seperti pada pabrikan Mitsubishi dan Toyota yang baru-baru ini resmi meluncurkan All New Pajero Sport dan All New Fortuner.

Bagaimana perbandingan kabin kedua jawara SUV tersebut?

Belum lama redaksi Rajamobil.com berkesempatan untuk menjajal langsung kedua mobil yang menjadi andalan dari masing-masing pabrikan. Saat memasuki kedua mobil tersebut, Rajamobil cukup terkesan ketika duduk di dalam kabin dari All New Fortuner maupun All New Pajero Sport.

Dan bicara soal kenyamanan, kedua pabrikan otomotif dunia ini saling mengklaim bahwa generasi terbaru dari Fortuner dan Pajero Sport dapat memberikan kenyamanan lebih bagi para penggunanya. Apa Saja? Berikut uraiannya:

All New Fortuner.

Soal kenikmatan berkendara, All New Fortuner kini terbilang semakin nyaman, hal itu sempat dirasakan Rajamobil.com saat menjajal singkat di sirkuit buatan di Senayan City, Jakarta. (lihat video; Uji Coba All New Fortuner, Toyota ‘Sulap’ Jalanan Senayan Jadi Sirkuit).

Kesan mewah langsung terasa saat duduk di bagian depan kemudi. Nampak new speedometer dengan desain baru 4,2” TFT Color, makin menambah kesan sporty. (baca; Ini Dia yang Beda dari All New Fortuner).

Untuk semua tipe All New Fortuner kini telah dilengkapi steering wheel desain baru dengan steering switch, paddle shift + sequential (A/T), fitur ECO/Power Mode, Rear Diff Lock, paddle shift dengan 6 A/T transmission dan manual 6 M/T.

Terdapat new audio system 8” audio w/air gesture, Toyota Move (w/manual guide & service reminder), navigation and miracast, auto A/C dan sophisticated, serta cool box.

Dari segi safety, All New Fortuner memiliki fitur-fitur keamanan yang baru, seperti SRS Airbag, ISOFIX, ABS & EBD, Vehicle Stability Control/VSC (4×4 VRZ), Trailer Sway Control/TSC (4×4 VRZ), Emergency Brake Signal (4×4 VRZ), A-TRC (4×4 VRZ ), dan Hill Start Assist (4×4 VRZ).

All New Pajero Sport.

Bicara soal kenyamanan serta fitur-fitur, All New Pajero Sport rupanya tak mau kalah menghadirkan fitur teknologi terkini. Di bagian interior, Mitsubishi telah menyematkan jok berbahan dasar kulit yang memberikan kesan nyaman dan mewah pada kabin All New Pajero Sport. (baca; Ini Dia Bocoran Spesifikasi All New Pajero Sport).

Mitsubishi juga menghadirkan teknologi seperti power seat adjuster dan tilt and telescopic di bagian kemudi. Selain itu, Mitsubishi juga membenamkan sunroof khusus pada varian Dakar serta sistem hiburan dengan premium entertaiment system, audio steering switch.

Meski hanya sedikit perubahan namun tampilan All New Pajero Sport kini terlihat elegan dengan nuansa kabin yang mewah. Generasi baru ini juga mempunyai desain console yang beda dengan model sebelumnya.(lihat video; Begini Cara Media & Komunitas ‘Perawani’ Mitsubishi All New Pajero Sport)

All New Pajero Sport memiliki AC dual zone automatic yang dapat disesuaikan suhunya. Untuk desain kemudi, model baru ini dibalut 4 spoke steering wheel yang sebelumnya hanya 3 spoke.

Untuk sistem informasi di bagian meter cluster turut ditambahkan high contrast multi indormation display yang diklaim Mitsubishi dapat memberikan informasi yang jelas bagi sang pengemudi. Nah, bagaimana menurut mobil mania? Pilih All New Fortuner atau All New Pajero Sport. [yog].

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here