Mengulas Lebih dalam Spesifikasi Nissan Juke

Mengulas Lebih dalam Spesifikasi Nissan Juke

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Pasar mobil crossover secara global semakin berkembang dan banyak diminati konsumen, tak terkecuali juga di Indonesia. Crossover saat ini dianggap pas dan nyaman untuk digunakan di perkotaan dan maupun untuk keluar kota.

Seperti dengan produsen mobil Nissan yang meracik sebuah crossover ‘nyentrik’, yaitu Nissan Juke. Nissan memperkenalkan Nissan Juke secara global pada tahun 2010 di ajang Geneva Motor Show, dan selang satu tahun Nissan akhirnya memperkenalkan model ini ke Indonesia.

Nissan Juke mengusung desain yang unik sehingga banyak diminati oleh konsumen Tanah Air. Model ini mengalami perubahan wajah sebanyak 2 kali. Perubahan tersebut bukan menghilangkan ciri khas dari Nissan Juke, melainkan penyempurnaan dari model sebelumnya.

Sekilas, pada tampilan depan Nissan Juke memiliki model yang sekilas mirip dengan SUV anyar milik Nissan, yaitu Murano. Namun sebenarnya crossover ini merupakan perpaduan antara SUV dan sedan, sehingga sekilas Nissan Juke mirip model Murano dan sekilas mengambil desain milik Nissan Fairlady Z.

Eksterior

Nissan Juke memiliki desain eksterior yang futuristik, unik, dan sporty. Pada bagian wajah Nissan Juke, terdapat perpaduan desain Nissan Murano dan Fairlady Z. Desain grill dengan aksen chrome serta V shape, memperlihatkan kemiripan dengan Murano. Kemudian desain lampu depan berbentuk seperti boomerang diambil dari model headlamp Nissan Fairlady 370Z dengan model lebih menyipit.

Mengulas Lebih dalam Spesifikasi Nissan Juke

Uniknya, Nissan Juke memiliki 3 titik lampu yang berbeda. Pada bagian atas terdapat lampu kecil dan sein, pada bagian tengah dengan model bulat terdapat headlamp, dan pada bagian bawah terdapat foglamp dengan desain yang cukup mungil. Pada bagian headlamp terlihat unik, sebab di desain terpisah dan cukup jauh dengan lampu kecil dan sein yang berada di atas.

Selain itu, Nissan Juke juga dilengkapi dengan Bi-Xenon headlight sebagai spesifikasi standar dengan teknologi terkini fitur auto on/off serta auto levelizer. Selain itu, ditambahkan juga dengan LED Signature, serta dilengkapi juga DRL LED.

Interior

Masuk kebagian interior, masih terkesan futuristic dengan warna hitam dan dipadukan dengan aksen silver.  Interior Nissan Juke didominasi dengan desain bulat yaitu pada bagian dashboard memiliki bentuk membulat, dan pada kisi-kisi ac didesain bulat.

Pada bagian panel instrument terdapat dua lingkaran yang memberikan informasi mengenai mobil ini dan memiliki layar kecil di bagian tengahnya. Panel instrumen sebelah kiri memberikan informasi putaran mesin dan sebelah kanan memberikan informasi kecepatan mobil, sedangkan pada bagian tengah terdapat multi information display (MID) yang memberikan informasi detail mobil.

Mengulas Lebih dalam Spesifikasi Nissan Juke Mengulas Lebih dalam Spesifikasi Nissan Juke Mengulas Lebih dalam Spesifikasi Nissan Juke Mengulas Lebih dalam Spesifikasi Nissan Juke

Nissan Juke memiliki kapasitas kabin sebanyak 5 penumpang. Interior Juke juga dilapisi dengan bahan fabric pada seluruh bagian dengan motif honeycomb. Selain itu pada bagian kabin kemudi, pada steering wheels sudah dilengkapi tombol audio untuk mempermudah pengemudi mengatur entertainment.

Nissan Juke juga dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth, sehingga mempermudah pengemudi menjawab telepon , ditambah tombol konektivitas ke telepon terdapat pada stir. Dengan dimensi yang cukup besar, bagasi Nissan Juke mampu menampung 354 liter.

Mesin

Urusan dapur pacu Nissan Juke dibekali dengan mesin berkapasitas 1.6 liter 4 silinder DOHC berkode HR16DE yang mampu memuntahkan tenaga maksimal pada 114Ps pada putaran 6.000 rpm, dan mampu mengeluarkan torsi sebesar 150 Nm pada putaran 4.000 Rpm.

Nissan Juke juga sudah dilengkapi dengan transmisi Xtronic CVT sehingga menghasilkan akselerasi yang bertenaga tanpa mengalami lag (hentakan) yang begitu keras pada saat perpindahan gigi, dan berkat Xtronic CVT bahan bakar menjadi lebih efisien. Nissan Juke juga sudah dilengkapi dengan dual injector dan dual CVCT tentunya menambahkan efisiensi bahan bakar. Untuk pilihan manual, Nissan Juke menawarkannya dengan 6 percepatan manual.

Fitur keselamatan dan keamanan

Sistem pengereman Nissan Juke sudah dilengkapi dengan ABS yang mencegah terjadinya penguncian rem ketika melakukan pengereman mendadak, serta EBD yang bertugas untuk menyesuaikan bobot kendaraan agar sistem pengereman lebih optimal dan Break Assist akan memberikan daya pengereman lebih optimal. Untuk  mempermudah pengemudi saat parkir, Nissan juga melengkapi Juke dengan rear parking sensor dan rear camera yang terhubung dengan layar 7”.

Nissan Juke dilengkapi dengan SRS Airbag yang mencegah terjadinya benturan kepala pengemudi maupun penumpang bagian depan saat terjadi kecelakaan keras sehingga meminimalisir cidera pada bagian kepala. Selain itu, Nissan Juke dilengkapi dengan seatbelt diseluruh kursi. Mobil ini juga dilengkapi dengan Immobilizer dan Alarm dengan shock sensor, sehingga menjamin keamanan Nissan Juke terhindar dari pencurian.[yog].

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here