Seperti Apa Wajah Prototipe Angkutan Perdesaan?

Seperti Apa Wajah Prototipe Angkutan Perdesaan?

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Dalam berbagai gelaran pameran otomotif selalu dipampang mobil prototipe buatan anak bangsa. Apakah prototipe itu untuk angkutan perdesaan?

Namun, Kementerian Perindustrian menyatakan belum terdapat pembahasan lanjutan terkait program khusus bagi angkutan perdesaan.

“Kami tetap melanjutkan perancangan prototipe angkutan perdesaan yang diklaim telah menjejak tahap akhir. Untuk prototipe dan penelitiannya tetap dilanjutkan, meski program tersebut masih harus dikaji lebih jauh,” kata Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin, I Gusti Putu Suryawirawan, di Jakarta, baru-baru ini.

Menurut I Gusti Putu Suryawirawan, penelitian dan perampungan prototipe merupakan proyek terdahulu yang wajib diselesaikan. Namun, terdapat modifikasi yang akan selaras dengan tujuan program.

“Program angkutan perdesaan itu tidak bisa dijalankan dengan ketergesaan. Berbagai aspek harus menjalani kajian lebih jauh dan melibatkan banyak pihak,” pungkasnya.

Lebih lanjut Putu menjelaskan bahwa sasaran utama dari program tersebut bisa meningkatkan mobilitas masyarakat perdesaan.

“Yang petani bisa memodifikasinya dengan mesin giling padi, yang berkebun juga bisa memodifikasi sesuai dengan kebutuhannya,” ujar Putu.[yog].

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here