Mengulas Spesifikasi Chevrolet Trax

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Ramainya segmen SUV berbadan mungil atau yang sering disebut Crossover membuat General Motors (GM) melirik segmen ini dengan meluncurkan Chevrolet Trax di Indonesia. Mobil ini secara resmi diperkenalakan GM Indonesia  di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2015 lalu.

Meski Chevrolet telah memutuskan untuk menutup pabriknya di Indonesia, ternyata tak membuat crossover anyar besutan GM ini tumbang dalam persaingan pasar otomotif Tanah Air. Untuk menghadirkan crossover di Indonesia memang bukan perkara yang mudah, pasalnya, semua produsen mobil kini berusaha untuk menghadirkan model crossover teratas ini.

Beragam fitur kelas banyak disematkan pada Chevrolet Trax. Nah, keunggulan apa saja  yang ditawarkan mobil ini? Berikut ulasannya:

Eksterior

Eksterior Chevrolet Trax didesain khas mobil Amerika. Meskipun memiliki dimensi lebih kecil dibandingkan sang kakaknya, yaitu Trail Blazer dan Captiva, Chevrolet Trax tetap memiliki kesan maskulin. Dengan desain yang maskulin, membuat Chevrolet Trax mampu menarik perhatian publik. Pada bagian wajah depan Chevrolet Trax memiliki desain mirip Captiva dan Trail Blazer.

Mengulas Spesifikasi Chevrolet Trax-4 Mengulas Spesifikasi Chevrolet Trax-6

Grill yang besar merupakan ciri khas dari mobil Amerika merefleksikan kesan maskulin. Lekuk pada bumper dan hood menambah kesan sporty.  Selain itu, desain lampu berbentuk  persegi panjang, membuat Trax sedikit terlihat elegan.  Pada bagian samping, desain fender depan dan belakang memiliki lekukan seperti muscle yang membuatnya terlihat sporty seakan siap melibas medan perkotaan ataupun pegunungan.

Secara keseluruhan, Chevrolet Trax memiliki desain eksterior yang kokoh ditambah dengan ground clearance tinggi serta velg berukuran cukup besar. Trax dibekali dengan velg berdimensi 16” yang dibalut dengan ban berukuran 205/70.

Interior

Masuk  ke bagian interior, dashboard ditampilkan dengan khas sporty dimulai dari kabin kemudi terdapat panel instrumen simple, sporty, dan mewah. Terdapat digital speedometer telah dibenamkan pada interior Chevrolet Trax. Desain panel instrument juga memiliki perpaduan warna hitam dan chrome.

Mengulas Spesifikasi Chevrolet Trax-2 Mengulas Spesifikasi Chevrolet Trax-7 Mengulas Spesifikasi Chevrolet Trax-8 Mengulas Spesifikasi Chevrolet Trax-1

Kisi-kisi AC didesain seperti turbine pesawat yaitu berbentuk bulat. Pada kabin kemudi disematkan tombol cruze control bagian sebelah kiri, dan bagian kanan disematkan tombol voice command dan audio system. Pada digital panel instrument terdapat layar yang memberikan informasi lengkap mengenai jarak tempuh, kapasitas bbm, dan rata-rata konsumsi bbm.

Sedangkan pada bagian tengah dashboard disematkan layar sebesar 7” inci sebagai fitur hiburan di dalam mobil. Sistem hiburan pada Chevrolet Trax telah dilengkapi dengan 4 speaker, 2  twitter, dengan audio system yang terintegrasi oleh voice command dan konektivitas bluetooth.

Untuk menambah kesan mewah, Chevrolet juga menyematkan sunroof pada Chevrolet Trax. Untuk fitur keselamatan, interior Trax dibenamkan 6 titik airbag. Sedangkan untuk fitur keselamatan Trax dibenamkan fitur Seat Belt dengan Pretensioner, teknologi StabiliTrak® Electronic Stability Control, Rear Park Assist, Rear Vision Camera, Hill Start Assist.

Mesin

Chevrolet nampaknya tidak main-main dengan crossover yang satu ini, pasalnya selain memiliki desain yang maskulin dan sporty, Chevrolet juga membenamkan mesin bertenaga paling besar dikelasnya. Chevrolet Trax dibekali dengan mesin Chevrolet yaitu Ecotec dengan dikembangkan menggunakan turbocharged. Ecotec berkapasitas 1.4 liter turbocharged ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 140 Ps pada 4.900 Rpm, serta torsi mencapai 200 Nm pada putaran 1.850.

Mengulas Spesifikasi Chevrolet Trax-3

Tenaga yang dihasilkan oleh Chevrolet Trax diklaim termasuk yang terbesar di kelasnya. Selain itu, tenaga besar tersebut diimbangi dengan Multi Point Fuel Injection yang juga diklaim mampu menghasilkan efisiensi bahan bakar. Mesin Ecotec 1.4 turbocharged dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan triptonik. Dengan penggunaan triptonik, Chevrolet Trax mampu membuat perpindahan transmisi yang lebih halus.[yog].

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here