Telusuri Spesifikasi Mazda BT-50

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Mazda saat ini memiliki salah satu mobil di kelas double cabin (D-Cab) bernama BT-50. Model Mazda BT-50 sejatinya memiliki basic design dari sebuah kendaraan pengangkut barang atau pick-up. Mobil jenis ini tak hanya sebagai pengangkut barang melainkan juga dapat menjadi teman mobilitas sehari-hari.

Kendaraan D-Cab banyak digunakan pada daerah pegunungan, namun, kini dijadikan mobilitas perkotaan juga. Untuk itu, Mazda BT-50 hadir dengan desain yang cukup stylish. Tampilan eksterior BT-50 hadir dengan desain lampu yang memiliki sudut tajam. Lampu dipadukan juga dengan grill memliki sudut tajam dengan corak honeycomb membuat tampilan lebih agresif.

Mazda BT-50 juga hadir dengan 6 pilihan warna yang bisa sesuai selera, antara lain Copper Red Mica, Black Mica, Gunmetal Blue Mica, Titanium Grey Metalic, Highlight Silver Metalic, dan Cool White.

Mazda BT-50 menghadirkan kapasitas bagasi yang cukup luas. Tak sampai disitu, mobil ini diklaim menghadirkan mesin berpeforma besar yang mampu menunjang mobilitas.

Eksterior

Sejatinya mobil D-cab, tentunya desain eksterior dibuat se-fungsional mungkin. Pada bagian wajah, memiliki tampilan agresif dan gahar dengan perpaduan desain lampu serta grill yang memiliki sudut tajam. Penggunaan multireflector menambahkan fungsionalitas di dalam satu reflector, yaitu lampu besar, lampu jauh, dan sign menjadi satu.

Telusuri Spesifikasi Mazda BT-50

BT-50  juga sudah disematkan foglamp yang memiliki desain lingkaran serta aksen tajam yang memberikan penerangan tambahan disaat kabut turun. Mengingat BT-50 memiliki ground clearance cukup tinggi, maka Mazda melakukan penambahan footstep pada bagian sisi kanan dan kiri.

Telusuri Spesifikasi Mazda BT-50

Pada bagian belakang, Mazda BT-50 menghadirkan bagasi cukup luas. Bagasi belakang juga memiliki ruang cukup panjang yang mampu mengangkut sepeda. Tampilan kokoh ditunjukan pada bagian buritan dengan penggunaan bumper berbahan besi kokoh dilapisi dengan aksen chrome.

Interior

Setelah membahas eksterior, kini saatnya masuk kebagian interior. Tak seperti pick up atau D-cab pada umumnya, Mazda menawarkan interior mewah pada BT-50. Interior didominasi dengan warna hitam dan penggunaan material yang berkualitas.

Telusuri Spesifikasi Mazda BT-50

Pada bagain kabin depan, kesan fungsional dari D-Cab tidak dihilangkan, dengan adanya beberapa storage untuk penyimpanan antara lain glove box berkapasitas 12 liter, front door pocket dengan bottle holder serta floor control di bagian tengah.

Telusuri Spesifikasi Mazda BT-50

Balutan kemewahan dapat dilihat pada steering wheels yang memberikan kemudahan dengan adanya tombol-tombol fungsional. Tombol tersebut antara lain, tombol audio dan cruise control. Panel cruise control terbilang cukup jarang pada D-Cab.

Telusuri Spesifikasi Mazda BT-50

Speedometer dan tachometer didesain sporty dengan MID pada bagian tengah. Selain itu, BT-50 juga sudah menghadirkan panel AC Digital dengan climate control yang bisa disesuaikan dengan temperature berebeda.

Telusuri Spesifikasi Mazda BT-50

Tak sampai disitu, BT-50 menghadirkan banyak storage pada bagian interior untuk memudahkan Anda menyimpan barang-barang Anda. Antara lain Double Decker Storage dengan kapasitas besar, under seat storage pada kursi baris kedua.

Telusuri Spesifikasi Mazda BT-50

Mesin

Urusan dapur pacu, Mazda BT-50 dibenamkan mesin berperforma tinggi guna menunjang mobil ini dalam segala medan. Mesin berkubikasi 2.2 liter berkode MZ-DE2.2 Diesel Turbocharged Common-Rail, Direct Injection ini mampu menghasilkan tenaga 150 Ps dan torsi maksimal 375 Nm. Mesin ini mampu diatur dalam dua tipe pengaturan tenaga dan torsi yang berbeda yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Telusuri Spesifikasi Mazda BT-50

Untuk tipe pengaturan tersebut terdapat pada setting-an Turbocharged yaitu Hi-Power yang menggunakan teknologi VNT (Variable Nozzle Turbocharger), dan pada Low Power menggunakan teknologi FGT (Fixed-Geometry Turbocharger). Seluruh tenaga akan disalurkan melalui penggerak 4 roda dan memiliki 6 percepatan pada transimisi otomatis. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here